Hikvision Gandeng Graha Anugrah Elektrindo Perluas Pasar di Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar perangkat keamanan, seperti kamera CCTV masih potensial di dalam negeri. Beragam produsen kamera CCTV global pun mencoba merangsek pasar domestik.

Salah satunya dilakukan oleh Hikvision, perusahaan asal China yang memproduksi kamera CCTV dan beragam produk keamanan lainnya secara digital asal China.

Untuk itu, Hikvision pun menggandeng mitra lokal yakni PT Graha Anugrah Elektrindo.

Ini adalah perusahaan distributor bagi beragam produk mekanikal dan elektrik global. Contohnya saja Schneider Electric, Clipsal, APC, Legrand, Karcher, Philips, Ecolink, 3M, Honeywell, Notifier, System Sensor, King's, Powercraft, GAE dan lainnya.

Kerjasama diantara kedua perusahaan sudah diteken belum lama ini di Jakarta (24/6). 

Dengan penekenan kerjasama ini, PT Graha Anugrah Elektrindo pun menjadi distributor resmi beragam produk Hikvisin. Mulai dari  kamera CCTV, network video recorders, storage, server dan perangkat lunak, acces control dan lainnya.

Baca Juga: Untuk Analisa Data, Media Luar Ruang Melengkapi Diri dengan Kecerdasan Buatan

Salah satu poin utama dari kerjasama bisnis ini adalah menyiapkan berbagai strategi dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia, serta seiring target pemerintah menuju tranformasi digital di berbagai sektor.

Kolaborasi ini diharapkan menghadirkan solusi yang dibutuhkan konsumen di Indonesia.

Michael Hardinata Wirawan, President Direktur, PT Graha Anugrah Elektrindo, mengungkapkan bergabungnya HIkvision ke dalam jaringan distributor perusahaan ini lantaran sudah memiliki jaringan yang tersebar luas di Indonesia.

“Selama lebih dari 20 tahun dalam bisnis elektrikal di Indonesia, beragam brand internasional sukses mengembangkan pasar di Indonesia lewat jalur distribusi kami,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (27/6).

Hal senada diungkapkan Geoffrey Yu, Director Channel Sales Hikvision Indonesia berharap kerjasama tersebut tidak cuma bisa menjangkau pasar di Indonesia lebih luas lagi tetapi juga bisa memberikan layanan purna jual yang layak bagi produk Hikvision.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon