Hindari Banjir Informasi, Akses Business Insight Dengan Subscribe with Google



KONTAN.CO.ID - Untuk membaca berita berbobot, Google kini memudahkan pembaca melalui fitur aksesnya bernama Subscribe with Google. Fitur ini membantu akses pelanggan karena dapat berlangganan berbagai media dan berita dalam satu akun Google.

Fitur ini memungkinkan pembaca untuk memperoleh berita atau konten yang lebih berkualitas dan komprehensif dari media. Dengan mengakses berita dalam satu akun, pelanggan juga dapat terhindar dari banjir informasi. Sulit dipungkiri, hal itu cukup berdampak pada kemampuan orang memahami inti informasi dari berita yang telah dibaca.

Berdasarkan survei Litbang Kompas pada 2021 lalu, sebanyak 28% responden menyatakan jenuh terhadap situasi banjir informasi dalam berbagai platform dan media. Bahkan, sebanyak 41% responden mengaku bingung memahami inti informasi akibat derasnya aliran informasi.


Penyebab derasnya aliran informasi salah satunya disebabkan menjamurnya media digital dalam banyak platform. Dalam laporan Digital News Report 2022 yang dipublikasikan oleh Reuters Institute dan Universitas Oxford, tercatat sebanyak 82% responden dari 46 negara memperoleh berita dari media digital. Serupa dengan di Indonesia, 88% responden menyebut memperoleh berita dari media digital. Di sisi lain, masih terdapat pula 68% responden yang mengakses berita dari media sosial dan 20% responden menyatakan mendapatkan berita dari portal berita daring.

Meski mayoritas responden aktif mengakses berita, nyatanya berbanding terbalik dengan tingkat kepercayaan isi pemberitaannya. Dalam laporan yang sama, tercatat sebanyak 29% responden membatasi konsumsi berita karena meragukan kredibilitasnya.

Untuk mendapatkan informasi yang tepat dan relevan, pembaca dapat menggunakan fitur Subscribe with Google. Pengguna bisa berlangganan media yang sudah bekerja sama dengan Google dengan mendaftar melalui Subscribe with Google.

Cara ini membuat pelanggan lebih fleksibel menyaring informasi sesuai media dan isu yang disukai. Sebagai contoh, Anda dapat berlangganan Business Insight menggunakan fitur Subscribe with Google untuk mencari berita dan analisa mendalam seputar isu ekonomi, bisnis, dan investasi.

Dengan Subscribe with Google, Anda dapat mengakses berbagai kanal berita yang terdapat pada Business Insight. Mulai dari kanal bisnis, ekonomi, market, special report, hingga infografik. Berita dalam kolom tersebut dapat Anda akses jika sudah berlangganan menggunakan Subscribe with Google.

Dengan media tepercaya dan layanan yang fleksibel, Anda tidak akan kesulitan mencerna inti informasi, terlebih isu dibahas lebih mendalam dan komprehensif. Berlangganan Business Insight menggunakan Subscribe with Google juga turut menghindarkan Anda dari banjir informasi yang kini menjamur di berbagai media atau platform digital.

Di dunia yang serba dinamis ini, hindari juga informasi yang serba instan tanpa sumber yang jelas. Gunakan Subscribe with Google untuk dapatkan informasi yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini