Hindari Konten Ilegal Dengan Fitur Subscribe With Google



KONTAN.CO.ID - Apakah Anda sekarang sedang berlangganan banyak layanan video on demand (VOD seperti Netflix atau Youtube Premium) atau akses berita eksklusif dari media massa? Apakah Anda memakai banyak akun untuk berlangganan layanan tersebut? Jika ya, ganti cara akses tersebut menggunakan fitur Google bernama Subscribe With Google.

Fitur tersebut membuat pengguna lebih fleksibel karena hanya membutuhkan satu akun untuk mengakses banyak platform. Dengan catatan, platform tersebut sudah bekerja sama dengan Google, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan banyak akun untuk bergantian login (masuk) bila sudah membayar biaya langganan.

Sebagai contoh, Anda sudah langganan Netflix untuk menonton drama Korea favorit menggunakan Subscribe With Google dengan akun Google. Kemudian, Anda juga ingin mengakses berita eksklusif seputar ekonomi dan investasi dari Business Insight milik Kontan. Agar semakin mudah, Anda cukup berlangganan Business Insight menggunakan akun Google yang telah didaftarkan pada Netflix sebelumnya. Ciri khas platform yang telah berkolaborasi dengan Google adalah adanya fitur “masukkan email” atau tulisan “Subscribe With Google”.


Metode pembayaran yang disediakan Subscribe With Google juga sangat mudah. Dengan memakai akun yang telah digunakan sebelumnya, Anda dapat membayar biaya langganan jika ingin berlangganan platform lainnya. 

Cara ini tentu memudahkan Anda dalam mengakses beragam konten berkualitas dari banyak platform. Anda pun tidak perlu memiliki banyak akun dan menghafal password (kata sandi) yang sulit untuk menonton video atau membaca berita.

Tidak hanya memberikan kemudahan akses, fitur Subscribe With Google juga membantu pengguna mendapatkan konten eksklusif dan berkualitas dari platform yang telah bekerja sama dengan Google. Pengguna yang menggunakan fitur tersebut juga secara tidak langsung turut mendukung platform digital untuk memberikan konten berkualitas dan orisinal, sehingga pengguna terhindar dari konten bajakan yang bersumber dari platform ilegal.

Untuk itu, Kontan bekerja sama dengan Google memberikan berita yang eksklusif, investigatif, dan informatif kepada pembaca dalam situs Business Insight. Dengan memanfaatkan fitur Subscribe With Google, pembaca dapat mengakses berita dan analisa terkini seputar ekonomi, bisnis, dan investasi dari narasumber yang kredibel.

Hindari platform ilegal, gunakan Subscribe With Google untuk akses berbagai platform dan media yang kredibel sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini