Hingga April, Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.201 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mencatatkan peningkatan transaksi pada super apps BRImo.

Keberhasilan peningkatan transaksi secara massif tersebut terlihat dari volume transaksi yang mencapai Rp 1.201 triliun dalam 4 bulan pertama tahun 2023 atau per April 2023. Jumlah ini naik 77% year-on-year (YoY) jika dibandingkan dengan posisi April 2022 sebesar Rp 678,9 triliun.

Selain itu, jumlah transaksi juga melesat hingga 92,1% YoY, atau mencapai 863 juta transaksi. Hal ini juga diikuti oleh penambahan jumlah user yang telah mencapai 26,27 juta user naik 55,46%.


BRImo menghadirkan berbagai layanan digital banking yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Berbagai fitur tersedia di dalam BRImo, mulai dari basic banking transaction hingga fitur yang memudahkan nasabah untuk kebutuhan finansial spesifik seperti, Personal Financial Management, pengajuan pinjaman konsumer, asuransi mikro, hingga transaksi valas. 

Baca Juga: Bank Raya Catat Penggunaan Fitur QRIS Telah Meningkat 81,4%

BRImo memiliki layanan valas di antaranya akses membuka rekening valas untuk 10 jenis mata uang pilihan, top up saldo rekening valas melalui Fitur Konversi Valas yang menawarkan nilai exchange rate yang kompetitif, serta transfer lintas negara ke lebih dari 200 negara juga bisa dilakukan melalui Fitur Transfer Internasional dengan beberapa opsi jalur pengiriman yang disesuaikan untuk kebutuhan nasabah.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, ke depan, BRI akan terus menyempurnakan bahkan menambah fitur-fitur baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo.

Menurutnya, dengan meningkatnya layanan digital banking tersebut menunjukkan mayoritas transaksi masyarakat menggunakan BRImo.

“Kami akan terus meningkatkan fitur dan layanan pada super apps BRImo untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (25/5). 

Andrijanto menambahkan, kenyamanan nasabah menjadi unsur penting bagi BRI sehingga melalui BRImo, BRI terus berupaya menciptakan pertumbuhan dengan inovasi yang customer centric.

Dengan cara meningkatkan reliabilitas dan user experience, diharapkan BRImo menjadi pilihan utama dalam memenuhi segala kebutuhan transaksi finansial masyarakat.

Baca Juga: Cadangkan Laba untuk Ekspansi Bisnis, Cermati Strategi Bank Mayapada (MAYA)

Ia juga menjelaskan, pertumbuhan pengguna dan transaksi BRImo yang pesat tersebut tak terlepas lebih dari 100 fitur yang disematkan pada BRImo. BRImo telah terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik, serta memberikan berbagai fitur unggulan yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi. 

"Ke depan BRI juga akan terus mengembangkan super apps ini melalui pendekatan customer profilling dengan menggunakan teknologi AI/ML untuk meningkatkan cross-selling BRI sehingga akan menjadikan BRImo sebagai digital financial solution super-apps for customer," pungkas Andrijanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi