Hingga awal Juni, Ace Hardware (ACES) membuka empat gerai baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) telah merealisikan empat gerai baru hingga awal Juni 2021. Hingga tutup tahun, emiten ritel perkakas rumah tangga ini berencana membuka 10 gerai baru.

Sekretaris Perusahaan ACES, Helen Tanzil menyebutkan pembukaan gerai baru tahun ini diharapkan mampu mendorong kinerja perusahaan. "Kami harapkan lebih baik dari tahun lalu yang penjualannya turun 9%," ujar dia kepada kontan.co.id, Rabu (9/6).

Adapun, keempat gerai yang baru dibuka berada di Kudus, Jawa Tengah. Selanjutnya, di Green Lake City, Tangerang. Lalu, di Yogya Lembang Junction, Bandung; dan di Margo City, Depok.

Terbaru, berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, ACES akan membuka gerai kelimanya di Jogja City Mall, D.I.Yogyakarta pada tanggal 11 Juni 2021. Setelah terealisasi, maka perusahaan memiliki 212 gerai.

Baca Juga: Ace Hardware (ACES) akan membagikan dividen Rp 32,15 per saham

Sayangnya, ia enggan membeberkan target kinerja tahun ini dan juga realisasi belanja modal dari pembukaan gerai barunya. Yang jelas, Helen menegaskan tahun ini ACES belum akan melakukan pendanaan untuk memuluskan rencana ekspansinya tersebut. "Seharusnya ekspansi bisa dibiayai dengan dana internal," sebutnya.

Pada kuartal II ini sendiri, ia menilai kinerja perusahaan juga mencatatkan adanya peningkatan kendati masih sangat kecil. Pada penutupan perdagangan saham, Rabu (9/6) harga saham ACES ditutup melemah 2,08% ke level 1.415.

Baca Juga: Kinerja Emiten Ritel Masih Tertekan, Ini Rekomendasi Saham ACES dan LPPF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati