Hingga Juli, Metropolitan Land (MTLA) kantongi marketing sales Rp 1,4 triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) cukup percaya diri bakal terus bertumbuh sampai akhir tahun. Pasalnya nilai marketing sales hingga Juli 2018 sudah mencapai 70% dari target akhir tahun.

Olivia Surodjo, Direktur keuangan PT Metropolitan Land Tbk mengatakan, dari awal tahun, perusahaan telah mematok marketing sales Rp 2 triliun hingga akhir 2018 ini. "Sampai Juli ini kami sudah kantongi Rp 1,4 triliun," ujarnya, Rabu (29/8).

Ia menjelaskan, perusahaan memang memaksimalkan kerja marketing di awal tahun, guna mengantisipasi ketidakpastian jelang tahun politik. "Meski demikian kami tidak berencana merevisi target, meski biasanya di akhir tahun banyak kesempatan besar untuk properti," sebut Olivia.


Soal pelonggaran LTV, bagi Olivia dampaknya belum dapat dirasakan seketika bagi industri properti. "Dampaknya tidak langsung, kami masih menunggu skema pembiayaan baru dari perbankan pasca kebijakan LTV ini, paling efeknya baru kelihatan 1-2 bulan kedepan," pungkasnya.

Berdasarkan laporan keuangan semester I 2018, MTLA membukukan kenaikan penjualan dan pendapatan usaha 22% menjadi Rp 596,34 miliar dibanding periode enam bulan pertama 2017 yang sebesar Rp 487,57 miliar.

Kenaikan pendapatan ini menutup kenaikan beban langsung dan pokok penjualan yang sebesar 18% menjadi Rp 234,67 miliar dari sebelumnya Rp 197,77 miliar. Sehingga, MTLA berhasil mengerek laba bersih Rp 234,37 miliar, naik 109% dari sebelumnya Rp 111,98 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Narita Indrastiti