KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dinilai mampu mendukung transaksi masyarakat di tengah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Pada minggu pertama Juli 2021, transaksi QRIS tercatat meningkat 7,63% dibanding minggu sebelumnya menjadi 8,37 juta kali. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan hingga pertengahan tahun 2021, transaksi QRIS yang terjadi mencapai lebih dari 3,3 juta transaksi dengan volume transaksi lebih dari Rp 2,5 triliun. “Transaksi ini baik di sisi issuing yang dilakukan oleh pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri, dan transaksi yang terjadi di sisi acquiring merchant penerima QRIS,” ujar Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi kepada KONTAN Kamis (5/8) malam.
Hingga Juni 2021, volume transaksi QRIS Bank Mandiri lebih dari Rp 2,5 triliun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dinilai mampu mendukung transaksi masyarakat di tengah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Pada minggu pertama Juli 2021, transaksi QRIS tercatat meningkat 7,63% dibanding minggu sebelumnya menjadi 8,37 juta kali. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatatkan hingga pertengahan tahun 2021, transaksi QRIS yang terjadi mencapai lebih dari 3,3 juta transaksi dengan volume transaksi lebih dari Rp 2,5 triliun. “Transaksi ini baik di sisi issuing yang dilakukan oleh pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri, dan transaksi yang terjadi di sisi acquiring merchant penerima QRIS,” ujar Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi kepada KONTAN Kamis (5/8) malam.