KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak perluasan produk Pinang Dana Talangan untuk seluruh Agen BRILink Pemula, Jawara, dan Juragan dibuka Mei 2023 lalu, produk pinjaman digital Bank Raya yang diperuntukan bagi produktivitas Agen BRILink, semakin menunjukkan pertumbuhan yang baik. Pada Juni 2023, Pinang Dana Talangan telah diakses oleh lebih dari 24.000 Agen BRILink di seluruh Indonesia dengan total
disbursement sebesar Rp 8,9 triliun. Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, Pinang Dana Talangan adalah salah satu wujud sinergi Bank Raya dengan BRI, dan akan terus pihaknya perkuat.
"Data menunjukkan bahwa Pinang Dana Talangan mengalami pertumbuhan yang baik, kami berharap dengan produktivitas agen BRILink yang semakin meningkat, dapat mengajukan pinjaman lebih sering sehingga dapat meningkatkan pendapatan aset produktif kami,” ujar Ida Bagus dalam siaran pers, Senin (24/7).
Baca Juga: Bank DKI Memperkuat Edukasi dan Literasi Keuangan di Kepulauan Seribu Melalui sinergi Bank Raya dengan BRI, pemanfaatan teknologi digital terus didorong untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan yang menjangkau masyarakat khususnya mereka yang tinggal di pedesaan dan wilayah terpencil, termasuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bank Raya menyediakan fasilitas pinjaman jangka pendek atau pinjaman berupa dana talangan yang dapat digunakan agen untuk memenuhi permintaan transaksi pelanggan. Ida Bagus menjelaskan, Pinang Dana Talangan diakui oleh Agen BRILink lebih mudah karena pengajuan dapat dilakukan langsung via aplikasi BRILink Mobile, dan hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair. "Agen sangat merasakan manfaat Pinang Dana Talangan karena dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasionalnya. Dengan kemudahan akses plafon yang lebih besar menyesuaikan dengan tingkatan keagenan mereka, saat ini Agen BRILink dapat mengakses pinjaman hingga Rp 50 juta," ungkapnya. Hal ini merupakan salah satu strategi untuk
loyalty customer untuk mendapatkan kenaikan
limit yang dilihat dari volume transaksinya sebagai Agen BRILink.
Baca Juga: Bank DBS Indonesia Pimpin Pinjaman Sindikasi untuk State Grid Power Indonesia Pihaknya juga terus mendorong peningkatan penyaluran Pinang Dana Talangan serta meningkatkan kualitas
credit scoring guna semakin memperkuat kualitas produk agar dapat dimanfaatkan oleh semakin banyak nasabah dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan sesuai dengan
risk appetite. “Pinang Dana Talangan merupakan salah satu produk pinjaman digital andalan Bank Raya, kami akan terus meningkatkan layanan dan memperkuat kualitas produk kami guna menjangkau
market yang lebih luas,” tutup Bagus. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi