Hingga Kuartal III-2023, Modernland Realty Catatkan Marketing Sales Rp 1 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) atau Modernland mencatatkan marketing sales Rp 1 trilliun hingga kuartal III-2023. Pencapaian ini merupakan 60% dari target penjualan non bulk-sales. Adapun segmen residensial membukukan Rp 822,49 miliar, meningkat 141% year-on-year.

Direktur Modernland Booby Heryunda mengatakan, kontribusi penjualan didominasi oleh Jakarta Garden City yang meluncurkan The Essence Alamanda & Zebrina pada bulan Juli 2023.

Selain itu, pada bulan September 2023, Modernland juga melakukan soft-launched super cluster, yaitu Great Britania di proyek Modernland Cilejit yang mendapatkan animo positif dari market, di mana new cluster ini memiliki desain façade yang berbeda dari cluster-cluster pendahulunya.


Baca Juga: Moderland Realty (MDLN) Angkat Dua Direktur Baru

Sementara itu, Direktur Modernland Herman menerangkan hingga September 2023 Modernland membukukan pendapatan sebesar Rp 782,76 miliar yaitu mengalami peningkatan sebesar Rp 168,2 miliar atau 27,37% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp 614,56 miliar.

Modernland membukukan rugi bersih sebesar Rp 63,33 miliar, di mana mengalami penurunan sebesar Rp 297,84 miliar atau 127,01% bila dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 234,51 miliar.

"Penurunan ini disebabkan adanya pendapatan atas penebusan sebagian utang obligasi luar negeri pada periode yang sama tahun sebelumnya," kata Herman dalam Public Expose, Jumat (8/12).

Ia menjelaskan, hingga kuartal III-2023, segmen industri membukukan Rp 77 miliar, yaitu naik sebesar 145% dari kuartal sebelumnya. Peningkatan penjualan pada segmen industri didominasi oleh sektor F&B dan kimia.

 
MDLN Chart by TradingView

Selain itu, kata Herman, Modernland tengah mempelajari dan berkomunikasi dengan beberapa Investor terkait peluang akan permintaan kebutuhan lahan logistik yang sedang diminati khususnya di wilayah timur Jakarta, di mana saat ini Modernland memiliki lahan potensial di wilayah tersebut.

Pada segmen perhotelan, golf and country club serta segmentasi lainnya memberikan kontribusi marketing sales sebesar Rp 109 miliar hingga kuartal III-2023, meningkat 15% dari kuartal sebelumnya.

"Kami optimis anak usaha Modern Golf and Country Club dapat tetap mempertahankan kinerja dan pelayanannya, begitu pula dengan kinerja dari hotel-hotel yang dikelola oleh Modernland," pungkas Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .