KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup bulan Mei 2022, pasar otomotif nasional mencatat penjualan ritel sekitar 381.000 unit, atau naik 18,5% dibandingkan periode sama tahun 2021 lalu sekitar 322.000 unit. Sedangkan pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor dua penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Mei 2022 sebanyak lebih dari 73.000 unit, atau naik 34,7% dibandingkan penjalan di periode sama di tahun lalu. Daihatsu juga mencetak kenaikan market share sebesar 2,3% menjadi 19,3% dibandingkan periode Januari-Mei 2021 sebesar 17%. Alhasil, kenaikan persentase market share Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.
Hingga Mei 2022, Daihatsu Raih Penjualan Mobil Lebih dari 73.000 Unit
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup bulan Mei 2022, pasar otomotif nasional mencatat penjualan ritel sekitar 381.000 unit, atau naik 18,5% dibandingkan periode sama tahun 2021 lalu sekitar 322.000 unit. Sedangkan pada sisi penjualan brand, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor dua penjualan otomotif nasional dengan raihan penjualan ritel hingga Mei 2022 sebanyak lebih dari 73.000 unit, atau naik 34,7% dibandingkan penjalan di periode sama di tahun lalu. Daihatsu juga mencetak kenaikan market share sebesar 2,3% menjadi 19,3% dibandingkan periode Januari-Mei 2021 sebesar 17%. Alhasil, kenaikan persentase market share Daihatsu lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.