Hingga Mei, marketing sales CTRA baru 30%



JAKARTA. Kebijakan suku bunga bank dan pembatasan kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun lalu, membawa dampak bagi pencapaian pra penjualan (marketing sales) induk grup Ciputra, yakni PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Menurut Tulus Santoso, Sekretaris Perusahaan CTRA, hingga Mei 2014 lalu, marketing sales perseroan baru mencapai Rp 2,95 triliun. "Itu sekitar 30% dari target marketing sales kita tahun ini," lanjutnya. Adapun, target pendapatan yang dibidik CTA pada tahun 2014 ini adalah sebesar Rp 10 triliun. "Memang sedikit melambat karena terkena dampak suku bunga dan KPR," sebutnya kepada KONTAN.

Penjualan ini ditopang berkat pendapatan dari peluncuran perumahan baru yang terletak di Cirebon dan Samarinda. Adapun, CTRA berencana mengembangkan proyek residential selama lima tahun di Cirebon yang memiliki luas 40 hektare dan Samarinda sebesar 200 hektare.


Di samping itu, marketing sales juga disumbang dari Citra Raya Tangerang dan sejumlah proyek perumahan Surabaya, dari anak usahanya PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) dan PT Ciputra Property Tbk (CTRP).

Meski baru mencapai 30%, Tulus optimis perolehan pra penjualan ini akan meningkat pada semester kedua tahun ini, terutama setelah lebaran usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa