Hingga Pertengahan Juni, UNTD Baru Catatkan Penjualan 3.500 unit Motor Listrik



KONTAN.CO.ID – JAKARATA. PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) membeberkan strategi ekspansi perseroan di sisa tahun ini. Produsen sepeda, sepeda listrik dan motor listrik tersebut menargetkan capaian pendapatan sebesar Rp 1,2 triliun dan laba sebesar Rp 100 miliar di tahun 2024.

Kemudian, perseroan juga membidik penjualan sebanyak 61 ribu unit motor listrik, 150 ribu sepeda, dan 110 ribu unit E- Moped. Kendati demikian, sampai pertengahan Juni, realisasinya masih jauh dari target. Penjualan motor listrik sendiri masih berada di angka 3.500 unit.

Direktur UNTD, Andrew Mulyadi mengatakan target tersebut sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Ia yakin dengan dijalankannya Indonesia Battery Corporation (IBC) oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan kebijakan subsidi, maka penjualan motor listrik akan meledak.


Baca Juga: Terang Dunia Internusa (UNTD) Tak Bagi Dividen, Laba untuk Menambah Modal Kerja

Menurutnya sejauh ini program pemerintah terkait penggunaan motor listrik di seluruh instansi pemerintahan masih belum signifikan. Ia berharap dengan adanya peralihan pemerintahan, realisasinya bisa semakin baik.

”Kita sudah melakukan lobi melalui Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik (Aismoli) untuk percepatan. Tentu itu akan kembali ke pemerintah sebagai pemangku kebijakan,” kata Andrew kepada Kontan, Rabu (19/6).

Perseroan sedang mempersiapkan peluncuran 4 tipe motor listrik pada bulan September-Oktober. Prosesnya sudah masuk dalam tahap menunggu kelengkapan surat termasuk Sertifikasi Uji Tipe (SUT) dan Sertifikasi Registrasi Uji Tipe (SRUT). Selain itu, perseroan telah menyiapkan pabrik dinamo dan baterai motor listrik demi kelancaran suplai material dengan kualitas terbaik yang sesuai standar.

Baca Juga: Terang Dunia Internusa (UNTD) Hadirkan Produk Baru di Jakarta Fair 2024

Motor yang akan diluncurkan tersebut, rencananya akan dijual dengan kisaran harga Rp 13,5 juta – Rp 16 juta. Namun setelah mendapatkan subsidi, harganya turun menjadi Rp 6 juta – Rp 8 juta.

Untuk meningkatkan penjualan, UNTD turut hadir memperkenalkan produknya pada gelaran Jakarta Fair. Dalam agenda tersebut perseroan menargetkan penjualan sebanyak 500 unit motor listrik. Perseroan sudah bekerja sama dengan beberapa leasing untuk menawarkan program cicilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih