HIPMI berharap capres hormati keputusan KPU



JAKARTA. Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menyambut gembira pemilihan presiden yang berjalan dengan sukses. Hal tersebut diharapkan berdampak positif pada ekonomi Indonesia kedepan.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Raja Sapta Oktohari mengungkapkan, siapapun pemenang yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti harus dihormati. Sebab hal tersebut merupakan pilihan politik yang sudah disalurkan oleh masyarakat.

Menurutnya proses politik merupakan hal yang sangat penting, namun di sisi lain, fundamental ekonomi termasuk iklim investasi khususnya terkait keamanan nasional juga mesti terjaga.


"Bagimana pun kondusifitas kemanan nasional menjadi penting, dan situasi sekarang menjadi rentan bila tidak dikelola dengan baik. Kerentanan ini wajar, sebab hanya ada dua kandidat dengan selisih perolehan suara yang tipis. Jadi jangan ada manuver politik yang seakan mengkodisikan publik lewat opini di media bawah pihaknya sudah memenangkan kontestasi,” kata Okto, dalam keterangannya Jumat (11/7).

Ia mengingatkan agar publik harus lebih cerdas dan tidak mudah tergiring opini. Masyarakat yang cerdas adalah yang mampu membedakan mana opini dan mana fakta. Apapun hasilnya, lanjut Okto, semua pihak harus berbesar hati menerima kekalahan maupun kemenangan.

"Saya yakin, kedua pasangan capres dan cawpres ini peduli dan mengutamakan kepentingan bangsa diatas kepentingan pribadi. Sudah pasti mereka semua, beserta tim suksesnya akan menghindari konflik yang eksesif ditengah masyarakat", ujarnya.

Ia juga berharap KPU dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan independen. Pasalnya kepentingan negara saat ini sangat bergantung pada kredibilitas KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan