KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menjabarkan pemasukan yang diterima dari penjualan produk secara online masih belum menutupi angka penurunan omzet sebesar 90% yang terjadi selama masa pandemik Covid-19. Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum Hippindo berkata ada kenaikan penjualan online sampai 50% sejak imbauan beraktivitas dari rumah diberlakukan. Namun, peningkatan tersebut belum mampu menutupi menyusutnya omzet dibandingkan jika mall beroperasi seperti biasa. "Secara keseluruhan, memang ada kecenderungan kenaikan pembelian online, seperti beli makanan melalui GoFood atau GrabFood serta pembelian kebutuhan rumah tangga dan alat kebersihan secara online. Tapi omzetnya tetap saja tidak sama dan masih menurun jika dibandingkan mall beroperasi seperti biasa," ujar Budihardjo kepada Kontan.co.id, Minggu (12/4).
Hippindo: Kenaikan order online 50% belum mampu menutupi penurunan omzet 90%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menjabarkan pemasukan yang diterima dari penjualan produk secara online masih belum menutupi angka penurunan omzet sebesar 90% yang terjadi selama masa pandemik Covid-19. Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum Hippindo berkata ada kenaikan penjualan online sampai 50% sejak imbauan beraktivitas dari rumah diberlakukan. Namun, peningkatan tersebut belum mampu menutupi menyusutnya omzet dibandingkan jika mall beroperasi seperti biasa. "Secara keseluruhan, memang ada kecenderungan kenaikan pembelian online, seperti beli makanan melalui GoFood atau GrabFood serta pembelian kebutuhan rumah tangga dan alat kebersihan secara online. Tapi omzetnya tetap saja tidak sama dan masih menurun jika dibandingkan mall beroperasi seperti biasa," ujar Budihardjo kepada Kontan.co.id, Minggu (12/4).