JAKARTA. Karakter rokok sebagai produk yang tak sensitif harga menguntungkan pemain bisnis tersebut. Karena itu, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk tak was-was ditinggalkan oleh konsumen meski menaikkan harga jual rokok setiap bulan pada produk yang berbeda. Hanjaya Mandala Sampoerna atawa HM Sampoerna beralasan, penaikan harga jual untuk mengimbangi penaikan cukai rokok oleh pemerintah saban tahun. "Tahun ini sudah tujuh kali naik harga dan rata-rata kenaikan harga 10%," beber President Director PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk Paul Janelle, saat ditemui KONTAN, Senin (25/7). Tahun ini pemerintah sudah menetapkan kenaikan tarif cukai rokok melalui PMK 198/PMK.010/015. Rata-rata kenaikan tarif sebesar 11,19%. Pemerintah memastikan, tahun 2017 cukai rokok bakal naik lagi. Itu sejalan dengan peta jalan pemerintah untuk mengurangi konsumsi rokok.
HM Sampoerna pilih kerek harga tiap bulan
JAKARTA. Karakter rokok sebagai produk yang tak sensitif harga menguntungkan pemain bisnis tersebut. Karena itu, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk tak was-was ditinggalkan oleh konsumen meski menaikkan harga jual rokok setiap bulan pada produk yang berbeda. Hanjaya Mandala Sampoerna atawa HM Sampoerna beralasan, penaikan harga jual untuk mengimbangi penaikan cukai rokok oleh pemerintah saban tahun. "Tahun ini sudah tujuh kali naik harga dan rata-rata kenaikan harga 10%," beber President Director PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk Paul Janelle, saat ditemui KONTAN, Senin (25/7). Tahun ini pemerintah sudah menetapkan kenaikan tarif cukai rokok melalui PMK 198/PMK.010/015. Rata-rata kenaikan tarif sebesar 11,19%. Pemerintah memastikan, tahun 2017 cukai rokok bakal naik lagi. Itu sejalan dengan peta jalan pemerintah untuk mengurangi konsumsi rokok.