KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendapatan semen PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) meningkat 12% menjadi Rp 2,92 triliun pada periode Juli-September 2018. Kontribusi terbesar datang dari volume penjualan sebanyak 3 juta ton dari kebutuhan sektor perumahan dan infrastruktur. "Hingga akhir September 2018, penjualan meningkat 7% menjadi Rp 7,37 triliun," kata Presiden Direktur SMCB Gary Schutz dalam keterbukaan informasi, Rabu (10/10). Bahkan, kenaikan EBITDA perusahaan itu sudah mendekati 30% dibandingkan kuartal III-2017. "Kami telah mencapai kinerja yang sangat baik dengan memanfaatkan tren di pasar sejak kuartal II 2018 dan ini jadi momentum yang baik bagu kami untuk meningkatkan harga jual rata-rata," jelas Gary.
Holcim juga belum lama memperkenalkan kemasan baru, untuk produk unggulannya yakni PowerMax. Selian itu, perusahaan semen ini juga menyediakan aplikasi beton unggulan seperti SpeedCrete, ThruCrete, ApexCrete, ColoCrete dan DekoCrete. Holcim menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 6% di akhir 2018. Peningkatan EBITDA juga akan terbantu oleh program program efisiensi, termasuk dengan mengoptimalkan saluran distribusi, produksi dan pemanfaatran bahan bakar alternatif.