Homeco Living Perluas Pasar dengan Ikut Trade Expo 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Homeco Living yang dikenal sebagai perusahaan terkemuka dari berbagai kategori produk terutama peralatan rumah tangga kembali berpartisipasi dalam Trade Expo ke-38 (TEI) Tahun 2023.

TEI ini merupakan pameran dagang internasional yang berfokus pada B2B yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan produk ekspor dan memperluas pasar ekspor tanah air.

Dalam pameran yang bertema “Perdagangan Berkelanjutan untuk Ketahanan Ekonomi Global” ini, Homeco Living akan memaksimalkan kesempatan tersebut untuk lebih terhubung dengan konsumen dalam negeri serta memperluas peluang pasar melalui jejaring komunitas dan strategi kemitraan reseller juga melakukan ekspansi internasional.


Berbagai produk yang ditawarkan oleh Homeco Living memiliki kualitas tinggi dari merek terkenal yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan peralatan rumah tangga seperti peralatan dapur, peralatan masak, tas, alat tulis, tisu basah berkualitas tinggi, dan banyak lagi.

Sehingga reputasi perusahaan sebagai market leader dalam mendistribusikan produk peralatan rumah tangga berkualitas tinggi sangat cocok untuk merepresentasikan perusahaan tanah air yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai segmen pasar, dari kelas atas hingga pasar massal.

Baca Juga: Hari Keempat TEI, Kemendag Catat Kontrak Dagang Mencapai Rp 128 Triliun

Ellies Kiswoto, Presiden Direktur Homeco Living pada kesempatan TEI menyatakan akan memanfaatkan peluang pasar ini dengan melakukan strategi untuk mendayagunakan potensi konsumen tanah air dan luar negeri dengan beberapa cara.

Antara lain, Ekspansi Internasional, dalam kesempatan pada pameran ini, Homeco Living hadir untuk memperkenalkan produk-produknya kepada pasar internasional yang mana hal tersebut dapat memungkinkan Homeco Living mendapatkan eksposur yang lebih besar dan peningkatan peluang ekspansi bisnis ke luar negeri.

“Kualitas Homeco Living yang diakui,  khususnya terhadap kualitas produk dan layanan pelanggan yang sangat baik dapat menjadi kelebihan yang bisa ditonjolkan sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan utama untuk produk peralatan rumah tangga berkualitas tinggi,” ucap Ellies dalam siaran persnya, Minggu (22/10).

Tambah Ellies, Kemitraan Strategis, dalam pameran dagang terbesar di Indonesia yang langsung dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Homeco Living meyakini pemasaran B2B pada TEI ke-38 dan penetrasi penjualan melalui kemitraan reseller akan mendongkrak kinerja bisnis secara berkelanjutan khususnya untuk terlibat dalam mendistribusikan produk-produk berkualitas tinggi dari Homeco Living.

Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 resmi dibuka di ICE BSD, Tangerang dengan target transaksi lebih dari US$11 miliar atau setara dengan Rp173 triliun. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan target transaksi TEI kali ini seharusnya bisa lebih besar dari US$11 miliar.

 Hal itu mengingat realisasi transaksi TEI tahun lalu bisa tembus hingga US$15,8 miliar atau 50% dari target US$10 miliar.

Baca Juga: PPI Tandatangani Kontrak Ekspor Kopi 950 Ton ke Mesir

 "Artinya target tahun ini harus diperbaiki, di tahun ini pesertanya lebih besar dari tahun lalu, capai 1.193 [peserta]," kata Airlangga di ICE BSD, Rabu (18/10/2023).

Optimisme Airlangga terhadap capaian transaksi TEI yang lebih besar itu berangkat dari status pandemi Covid-19 yang telah berakhir. Selain pameran, dilaksanakan pula program pendukung yaitu business matching, business counseling, seminar international, business dialogue, hingga misi dagang mancanegara dan lokal.

Dalam TEI ke-38, Homeco Living yang saat ini telah memiliki jaringan dari 40.000 titik penjualan di seluruh Indonesia ini merupakan aset yang sangat berharga yang dimiliki oleh Indonesia.

Dengan visi untuk menciptakan kehidupan yang baik melalui perhatian terhadap detail, Homeco Living akan menyoroti visinya tersebut yang tercermin dalam setiap produk dan layanan pelanggan. Pembaruan Produk.

Dengan komitmen tersebut, Homeco Living akan terus memperbaharui baik portofolio merek maupun ragam jenis produknya dengan mengikuti tren terbaru dan khususnya kebutuhan dari konsumen secara luas.

“Melihat potensi pasar yang begitu besar dalam TEI ke-38, kami akan terus memaksimalkan ruang pertumbuhan bisnis yang produktif baik pasar dalam dan luar negeri, disamping itu Homeco Living siap berkolaborasi untuk mendukung kinerja perusahaan di masa depan,” tutup Ellies.

Baca Juga: Kontrak Dagang Trade Expo Indonesia 2023 Hari Kedua Capai Rp 9,3 Triliun

Sebagai informasi, Homeco Living didirikan pada tahun 2012, adalah distributor Indonesia terkemuka dari berbagai kategori produk, terutama produk peralatan rumah tangga.

Rangkaian produknya meliputi peralatan dapur, peralatan masak, tas, alat tulis, tisu basah berkualitas tinggi, dan masih banyak lagi. Homeco Living menyediakan produk yang tepat ke saluran yang tepat.

Perusahaan menangani produk dari merek terkenal di kelasnya, memastikan bahwa pelanggan memiliki akses ke produk berkualitas tinggi dan andal. Perusahaan membedakan kekuatan merek di setiap target pasar, dari pasar atas hingga pasar massal.

Dengan keberadaannya di lebih dari 40.000 titik penjualan di seluruh kota di Indonesia, produk-produk Homeco Living mudah diakses oleh pelanggan.

Visi perusahaan adalah meningkatkan aktivitas sehari-hari dengan menciptakan kehidupan yang baik melalui perhatian terhadap detail.

Hal ini tercermin dalam komitmennya untuk menyediakan produk yang membuat kehidupan sehari-hari mereka lebih mudah dan produk serta layanan pelanggan yang sangat baik kepada pelanggan.

 Perusahaan ini terus-menerus memperbarui rangkaian produknya untuk mengikuti tren terbaru dan kebutuhan pelanggan. Dengan fokus yang kuat pada kualitas, Homeco Living berkomitmen untuk menyediakan produk yang dapat dipercaya oleh pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto