JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana merambah pasar mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).Selama ini HPM banyak bermain di segmen mobil dengan harga di atas Rp 200 juta. Padahal, sekitar 70% pasar mobil nasional didominasi oleh kendaraan di bawah Rp 200 juta. Apalagi, kelas LMPV menyumbang pangsa pasar mobil terbesar di Indonesia. Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2012, total penjualan segmen LMPV mencapai 332.971 unit, atau sekitar 30,8% dari total pasar mobil nasional. Sepanjang semester 1 2013, penjualan mobil di segmen tersebut mencapai 182.789 unit, naik 18,07% ketimbang periode yang sama tahun lalu sebesar 154.811 unit. Direktur Pemasaran HPM, Jonfis Fandy, menuturkan, perusahaan itu ingin mengincar segmen 'gemuk' di pasar mobil. "Saat ini, Honda masih nol untuk pasar low MPV. Untuk itu, kami ingin masuk ke pasar dengan pangsa 70% ini. Tentu, dengan meluncurkan mobil segmen ini," kata dia, Kamis malam (18/7).
Honda Akan Masuk ke Segmen Low MPV
JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana merambah pasar mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).Selama ini HPM banyak bermain di segmen mobil dengan harga di atas Rp 200 juta. Padahal, sekitar 70% pasar mobil nasional didominasi oleh kendaraan di bawah Rp 200 juta. Apalagi, kelas LMPV menyumbang pangsa pasar mobil terbesar di Indonesia. Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2012, total penjualan segmen LMPV mencapai 332.971 unit, atau sekitar 30,8% dari total pasar mobil nasional. Sepanjang semester 1 2013, penjualan mobil di segmen tersebut mencapai 182.789 unit, naik 18,07% ketimbang periode yang sama tahun lalu sebesar 154.811 unit. Direktur Pemasaran HPM, Jonfis Fandy, menuturkan, perusahaan itu ingin mengincar segmen 'gemuk' di pasar mobil. "Saat ini, Honda masih nol untuk pasar low MPV. Untuk itu, kami ingin masuk ke pasar dengan pangsa 70% ini. Tentu, dengan meluncurkan mobil segmen ini," kata dia, Kamis malam (18/7).