KONTAN.CO.ID - Honda Brio berhasil menjadi mobil dengan angka penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang tahun 2022, setelah mencatat penjualan wholesales sebanyak 61.025 unit. Pencapaian tersebut didukung tingginya permintaan konsumen terhadap model ini, yang mendorong Honda untuk memprioritaskan produksinya bagi Honda Brio di tengah keterbatasan pasokan microchip yang masih terus berdampak terhadap pasokan mobil Honda. Penjualan wholesales Honda Brio tersebut meningkat sebesar 36% dibanding tahun 2021 lalu. Sementara secara retail, penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 60.532 unit pada tahun 2022, yang juga lebih tinggi 34% dibanding tahun sebelumnya. Meskipun dengan pencapaian penjualan tersebut, masih tingginya permintaan konsumen dan keterbatasan pasokan akibat kelangkaan chip membuat kondisi inden untuk Honda Brio masih terjadi di Indonesia. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur bahwa permintaan untuk Honda Brio terus tinggi di sepanjang tahun 2022 lalu, sehingga kami berusaha untuk memaksimalkan kapasitas produksi di kedua pabrik kami untuk Honda Brio. Kami juga menyadari bahwa keterbatasan pasokan komponen membuat kami belum dapat sepenuhnya memenuhi permintaan konsumen hingga saat ini, dan kami akan terus berusaha untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi seluruh permintaan dari konsumen untuk Honda Brio dan model-model Honda lainnya di tahun ini.”
Honda Brio Berhasil Menjadi Mobil dengan Angka Penjualan Tertinggi di Indonesia 2022
KONTAN.CO.ID - Honda Brio berhasil menjadi mobil dengan angka penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang tahun 2022, setelah mencatat penjualan wholesales sebanyak 61.025 unit. Pencapaian tersebut didukung tingginya permintaan konsumen terhadap model ini, yang mendorong Honda untuk memprioritaskan produksinya bagi Honda Brio di tengah keterbatasan pasokan microchip yang masih terus berdampak terhadap pasokan mobil Honda. Penjualan wholesales Honda Brio tersebut meningkat sebesar 36% dibanding tahun 2021 lalu. Sementara secara retail, penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 60.532 unit pada tahun 2022, yang juga lebih tinggi 34% dibanding tahun sebelumnya. Meskipun dengan pencapaian penjualan tersebut, masih tingginya permintaan konsumen dan keterbatasan pasokan akibat kelangkaan chip membuat kondisi inden untuk Honda Brio masih terjadi di Indonesia. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami bersyukur bahwa permintaan untuk Honda Brio terus tinggi di sepanjang tahun 2022 lalu, sehingga kami berusaha untuk memaksimalkan kapasitas produksi di kedua pabrik kami untuk Honda Brio. Kami juga menyadari bahwa keterbatasan pasokan komponen membuat kami belum dapat sepenuhnya memenuhi permintaan konsumen hingga saat ini, dan kami akan terus berusaha untuk dapat secepat-cepatnya memenuhi seluruh permintaan dari konsumen untuk Honda Brio dan model-model Honda lainnya di tahun ini.”