Honda CBR 150R: Tubuh tamping, tampilan garang



Niat PT Astra Honda Motor merilis Honda CBR 150R tampaknya sudah bulat. Hari ini (30/6), rencananya Honda secara resmi meluncurkan Honda CBR 150 di Indonesia. Dirancang sebagai sepeda motor sport, Honda CBR150R dilengkapi dengan mesin kapasitas 150 cc DOHC 4-katup dengan percepatan 6 transmisi.

Honda CBR150R juga dilengkapi sistem injeksi atau programmable fuel injection (PGM FI) untuk penyuplai minyak ke ruang bakar. Sistem ini diklaim lebih hemat mengonsumsi bahan bakar dibandingkan karburator biasa. Eloknya, motor ini memiliki sistem water cooling dan kipas elektrik. Jadi, suhu mesin motor tidak cepat panas.

Perbedaan yang jelas Honda CBR 150R dengan pendahulunya terlihat pada dimensi tubuh yang lebih ramping. Warna bodi yang menyala dengan striping pada fairing hingga tangki membuat tampilan Honda CBR 150R terlihat lebih garang. Untuk pengamanan, Honda CBR 150R mengaplikasi sistem disc brake di kedua kaki motor ini. Syahdan, motor yang akan dirakit secara lokal (CKD) ini, dibanderol seharga Rp 30 jutaan per unit.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari