Honda & Good Guide Hadirkan Tur Sejarah dengan Kendaraan Elektrifikasi ke Banyak Kota



KONTAN.CO.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperluas program Honda e:Technology City Tour dengan membawa pengalaman unik eksplorasi situs bersejarah menggunakan kendaraan berteknologi elektrifikasi ke tiga kota baru, yaitu Palembang, Yogyakarta, dan Malang, yang dipilih karena tingginya minat terhadap teknologi elektrifikasi.

Setelah sukses di Jakarta, program ini kembali dengan kolaborasi bersama komunitas walking tour Good Guide, untuk mengajak lebih banyak masyarakat menikmati tur ramah lingkungan dengan kendaraan elektrifikasi Honda. Melalui inisiatif ini, Honda menegaskan komitmennya terhadap teknologi ramah lingkungan sekaligus memperkenalkan sejarah Indonesia di berbagai kota dengan cara yang modern dan berkelanjutan.

Pada Honda e:Technology City Tour kali ini, Honda akan menghadirkan produk-produk elektrifikasi unggulan seperti Honda e:N1, mobil listrik pertama Honda yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2025, serta Honda STEP WGN e:HEV, MPV hybrid yang pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2024.Program ini akan dimulai pada November 2024 dan masih mengusung tema Past Meet the Future, yang mengajak peserta untuk menjelajahi situs-situs bersejarah menggunakan mobil ramah lingkungan.


Selain menghadirkan produk elektrifikasi terbaru, program ini juga tetap menampilkan model favorit seperti All New Honda Accord RS e:HEV, All New Honda CR-V RS e:HEV, dan Honda e. Tak hanya itu saja, pengunjung dapat melihat lebih dekat Honda EM1 e:, skuter listrik Honda, serta perangkat penyimpan energi Honda LiB-AID E500. Tidak ketinggalan, Honda juga menampilkan Honda N-VAN EV Prototype, yang difungsikan sebagai kafe berjalan bernama Honda Dreams Café Mobile.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Kami melihat antusiasme besar dari para partisipan di Jakarta dan banyak yang menyarankan agar program ini diperluas ke kota-kota lain.

Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa lebih banyak orang dapat terlibat dan memahami lebih dalam mengenai solusi transportasi berkelanjutan melalui Honda e:Technology. Kami ingin menunjukkan bahwa Honda bukan hanya kendaraan, tetapi juga mencerminkan inovasi, keandalan, serta passion yang selalu menjadi ciri khas kami.”

Selain menampilkan teknologi terbaru, acara ini juga menyajikan berbagai aktivitas interaktif untuk meningkatkan keterlibatan peserta. Peserta dapat mengabadikan momen di photobox AI, berpartisipasi dalam kompetisi Instagram Reels dengan hadiah menarik, hingga mengambil foto menggunakan kamera polaroid. Bagi yang tertarik, pendaftaran akan dibuka mulai 23 Oktober 2024 melalui situs resmi Honda di www.honda-Indonesia.com dan Instagram @hondaisme.

Program Honda e:Technology City Tour merupakan bagian dari roadmap elektrifikasi Honda yang sudah dilakukan melalui berbagai inisiatif, seperti kerja sama dengan Pertamina menggunakan Honda N-VAN EV Prototype sebagai kendaraan niaga, serta kolaborasi dengan Universitas Indonesia menggunakan Honda e sebagai sarana transportasi di dalam kampus selama enam bulan. Honda juga berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide dalam penyelenggaraan Honda e:Technology City Tour di Jakarta, yang berlangsung selama tujuh bulan. 

Baca Juga: Honda Culture Indonesia Jakarta Disambut Lebih 2.700 Pengunjung & 260 Mobil Dipesan

Selanjutnya: Mantan Striker Manchester United Diego Forlan Siap Debut di Dunia Tenis Profesional

Menarik Dibaca: Ramalan BMKG Cuaca Besok Rabu (23/10) di Yogyakarta Tidak Ada Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti