JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM)selaku pemegang merek Honda di Indonesia berambisi ingin kuasai pasar motor sport. Potensi pangsa pasar yang besar di segmen ini membuat AHM gencar mengeluarkan motor-motor sport teranyar. "Pasar sport akan semakin potensial," kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT AHM di Jakarta, Rabu (16/1). Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tahun 2012, total penjualan motor di pasar domestik mencapai 1.003.446 unit. Penjualan tersebut meningkat 17,6% dibandingkan tahun 2012 lalu yang hanya mencapai 853.202 unit. Kenaikan ini berbeda dengan total penjualan pasar motor di Indonesia yang justru mengalami penurunan hampir satu juta unit.
Honda Ingin kuasai pasar motor sport Indonesia
JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM)selaku pemegang merek Honda di Indonesia berambisi ingin kuasai pasar motor sport. Potensi pangsa pasar yang besar di segmen ini membuat AHM gencar mengeluarkan motor-motor sport teranyar. "Pasar sport akan semakin potensial," kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT AHM di Jakarta, Rabu (16/1). Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tahun 2012, total penjualan motor di pasar domestik mencapai 1.003.446 unit. Penjualan tersebut meningkat 17,6% dibandingkan tahun 2012 lalu yang hanya mencapai 853.202 unit. Kenaikan ini berbeda dengan total penjualan pasar motor di Indonesia yang justru mengalami penurunan hampir satu juta unit.