JAKARTA. Selama dua setengah hari IMoS 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah berhasil menjual 181 unit sepeda motor. Menariknya, mayoritas konsumen Honda lebih dominan membeli dengan tunai ketimbang kredit. "Paling dari total penjualan, yang kredit hanya 30-40%, sisanya 60% tunai semua. Mungkin karena segmen konsumen yang datang ke pameran ini berbeda, jadi lebih banyak yang tunai," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (31/10). Jika diurai, penjualan sepeda motor jenis skutik masih mendominasi dengan total 49% atau 79% dari total penjualan, disusul bebek 7% (12 unit), dan 14% dari sport (26 unit). "Bahkan skutik termewah PCX, berhasil terjual hingga 29 unit hingga siang hari tadi, ini menunjukkan segmen konsumen yang datang datang dari kelas menengah ke atas," lanjut Margono.
Honda jual 181 unit motor di IMoS
JAKARTA. Selama dua setengah hari IMoS 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah berhasil menjual 181 unit sepeda motor. Menariknya, mayoritas konsumen Honda lebih dominan membeli dengan tunai ketimbang kredit. "Paling dari total penjualan, yang kredit hanya 30-40%, sisanya 60% tunai semua. Mungkin karena segmen konsumen yang datang ke pameran ini berbeda, jadi lebih banyak yang tunai," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (31/10). Jika diurai, penjualan sepeda motor jenis skutik masih mendominasi dengan total 49% atau 79% dari total penjualan, disusul bebek 7% (12 unit), dan 14% dari sport (26 unit). "Bahkan skutik termewah PCX, berhasil terjual hingga 29 unit hingga siang hari tadi, ini menunjukkan segmen konsumen yang datang datang dari kelas menengah ke atas," lanjut Margono.