JAKARTA. Industri otomotif tanah air sedang bergairah. Permintaan mobil di hampir semua kelas meningkat. Salah satunya di kelas mobil sport multiguna alias sport utility vehicle (SUV). Buktinya, penjualan mobil varian baru (facelift) Honda CR-V laku bak kacang goreng. PT Honda Prospect Motor (HPM), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda, meluncurkan versi facelift mobil ini pada 18 Februari 2010 lalu. Nah, selama 10 hari pertama penjualan, yakni hingga akhir Februari, penjualan Honda CR-V mencapai 1.472 unit di seluruh Indonesia. Adapun dalam 22 hari atau hingga Jumat (12/3) lalu, penjualan CRV mencapai 1.494 unit. Angka ini sangat besar karena mencakup akumulasi inden di bulan Januari. Dengan pencapaian itu, CR-V memberikan kontribusi 33,22% dari total penjualan Honda yang mencapai 4.431 unit selama Februari 2010. Sementara di segmen SUV, CR-V yang menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) digolongkan dalam segmen MPV-SUV, berhasil meraih pangsa pasar sebesar 22,03% dari total penjualan mobil nasional di segmen tersebut yang mencapai 6.682 unit.
Honda Prospect Motor Telah Menjual 1.472 CR-V Facelift
JAKARTA. Industri otomotif tanah air sedang bergairah. Permintaan mobil di hampir semua kelas meningkat. Salah satunya di kelas mobil sport multiguna alias sport utility vehicle (SUV). Buktinya, penjualan mobil varian baru (facelift) Honda CR-V laku bak kacang goreng. PT Honda Prospect Motor (HPM), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda, meluncurkan versi facelift mobil ini pada 18 Februari 2010 lalu. Nah, selama 10 hari pertama penjualan, yakni hingga akhir Februari, penjualan Honda CR-V mencapai 1.472 unit di seluruh Indonesia. Adapun dalam 22 hari atau hingga Jumat (12/3) lalu, penjualan CRV mencapai 1.494 unit. Angka ini sangat besar karena mencakup akumulasi inden di bulan Januari. Dengan pencapaian itu, CR-V memberikan kontribusi 33,22% dari total penjualan Honda yang mencapai 4.431 unit selama Februari 2010. Sementara di segmen SUV, CR-V yang menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) digolongkan dalam segmen MPV-SUV, berhasil meraih pangsa pasar sebesar 22,03% dari total penjualan mobil nasional di segmen tersebut yang mencapai 6.682 unit.