JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia giat memperkuat bisnis di segmen sepeda motor matik retro. Di tahun 2013 ini, produsen sepeda motor asal Jepang menargetkan pangsa pasar 70% di segmen sepeda motor matik. "Sekarang ini pangsa pasar kami di segmen sepeda motor matik retro 63%," kata Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM di Jakarta, Rabu (6/2). Margono memperkirakan, tahun 2013 pertumbuhan penjualannya bisa tumbuh hingga 5% lagi. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) tahun 2012 lalu, total penjualan sepeda motor mencapai 7.064.457 unit, turun 11,8% dibandingkan tahun 2011 yang berhasil menembus 8.012.540 unit.
Honda target kuasai 70% pasar matik retro
JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia giat memperkuat bisnis di segmen sepeda motor matik retro. Di tahun 2013 ini, produsen sepeda motor asal Jepang menargetkan pangsa pasar 70% di segmen sepeda motor matik. "Sekarang ini pangsa pasar kami di segmen sepeda motor matik retro 63%," kata Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM di Jakarta, Rabu (6/2). Margono memperkirakan, tahun 2013 pertumbuhan penjualannya bisa tumbuh hingga 5% lagi. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) tahun 2012 lalu, total penjualan sepeda motor mencapai 7.064.457 unit, turun 11,8% dibandingkan tahun 2011 yang berhasil menembus 8.012.540 unit.