Honest Financial Sebut Pengguna Kartu Kredit Honest Card Terus Bertumbuh



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pembiayaan PT Honest Financial Technologies (Honest Financial) telah meluncurkan kartu kredit bernama Honest Card pada 2023 lalu. Direktur Utama Honest Financial Dharu Estiningrum mengeklaim saat ini animo masyarakat meningkat signifikan untuk mendapatkan Honest Card.

"Sebab, konsumen sangat tertarik dengan mudahnya proses mendapatkan kartu kredit Honest. Pengajuan dapat dilakukan langsung melalui ponsel dan hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit," ungkapnya kepada Kontan, Jumat (18/10).

Oleh karena itu, Dharu menerangkan jumlah pengguna aktif Honest Card bisa tumbuh lebih dari 200% per September 2024, jika dibandingkan periode sama tahun lalu.


Dia mengatakan Honest terus melakukan akuisisi pengguna baru dan perusahaan optimistis dapat memperluas penggunaan Honest Card untuk berbagai pembayaran sehari-hari. Dia juga optimistis pihaknya bisa terus meningkatkan penetrasi di pasar kartu kredit Indonesia.

Baca Juga: Pemerintahan Prabowo akan Perkuat Program Bantuan Sosial, Sasar Kelas Menengah

Tidak hanya itu, Dharu menyampaikan volume transaksi Honest juga mencatatkan pertumbuhan lebih dari 5 kali lipat per September 2024, dibandingkan rata-rata transaksi periode sama tahun lalu. Dia bilang hal itu menandakan kepercayaan dan penggunaan yang makin tinggi dari pengguna Honest dalam melakukan transaksi harian.

Selain itu, Dharu mengatakan Honest juga memastikan bahwa kualitas layanan dan pengguna tetap terjaga. Dia menerangkan Honest juga aktif memberikan edukasi kepada pengguna untuk menggunakan kredit secara bertanggung jawab. 

"Honest juga terus-menerus berkomunikasi aktif kepada pengguna dan masyarakat luas untuk selalu menjaga data-data pribadi dan waspada terhadap berbagai bentuk penipuan (scam). Komunikasi itu dilakukan melalui berbagai sarana," katanya.

Saat ini, Dharu menyebut Honest juga menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan bioskop di Indonesia, CGV Cinemas. Dia bilang inisiatif itu merupakan upaya perusahaan untuk mengikuti selera dan gaya hidup keluarga di Indonesia. 

Sementara itu, Dharu mengungkapkan pangsa pasar kartu kredit di Indonesia masih sangat menjanjikan. Hingga Juli 2024, dia bilang jumlah pemegang kartu kredit hanya sekitar 18,16 juta orang. Fakta itu menjadi salah satu dasar bagi Honest untuk terus meningkatkan akuisisi konsumen baru. 

"Potensi pasar yang besar memberikan peluang bagi perusahaan untuk tumbuh lebih cepat dan signifikan. Pengguna kartu Honest sendiri telah mengalami pertumbuhan merata di berbagai kota besar di Indonesia. Salah satu faktor penting dalam pertumbuhan itu karena kepercayaan konsumen terhadap produk Honest," ujarnya.

Dengan strategi yang terarah dan eksekusi yang efektif, Dharu menyampaikan Honest optimistis akan terus mencapai target pertumbuhan di masa mendatang. Dia menyebut kombinasi antara pemasaran digital, organik, serta kemitraan strategis, memungkinkan perusahaan untuk terus menjangkau audiens baru dengan lebih luas dan efektif. 

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Kembali Gelar Hayafest 2024, Bidik Transaksi di Atas Rp 2,2 T

Selanjutnya: BI Gratiskan Biaya MDR QRIS untuk Transaksi hingga Rp 500.000, Ini Kata Perbankan

Menarik Dibaca: 30 Twibbon Hari Santri Nasional 2024 yang Diperingati Setiap 22 Oktober

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati