Hong Kong Open 2019, The Daddies tembus babak kedua



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, meraih kemenangan pada babak pertama Hong Kong Open 2019. The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menang straight game kontra wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon, di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11). 

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut menang dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam tempo 22 menit. Kemenangan ini juga memantapkan langkah mereka lolos ke babak kedua di turnamen BWF level Super 500 itu. 

Baca Juga: Moody's cuts global sovereign rating outlook to negative for 2020

Selanjutnya, Ahsan/Hendra harus bertemu dengan kompatriot senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan skor 6-21, 21-19, dan 21-19 pada hari yang sama. 

Jalannya pertandingan: 

Menit awal gim pertama berlangsung sengit. Selepas seri 2-2, kedua pasangan kejar-mengejar angka hingga skor 8-8. Ahsan/Hendra langsung mendominasi seusai kedudukan tersebut dan meraih keunggulan pada interval pertama dengan skor 11-9. 

Baca Juga: Fuzhou China Open 2019, Marcus/Kevin meraih gelar kedelapan tahun ini

The Daddies kemudian mendapat tujuh poin beruntun setelah turun minum dan unggul 18-9. Gim pertama akhirnya dikunci untuk kemenangan Ahsan/Hendra dengan skor 21-11.  Berjalan gim kedua, pertarungan sengit pada awal babak seperti sebelumnya, Skor identik terus tercipta hingga 10-10 dan istirahat babak kedua kembali dimenangi The Daddies dengan skor 11-10. 

Baca Juga: Pelajar Hong Kong yang jatuh saat demonstrasi akhir pekan meninggal

Selepas turun minum, Ahsan/Hendra kembali mendapat tujuh poin beruntun dan unggul 18-10. Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon mencoba memperkecil jarak. 

Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil dan hanya bisa memperpendek dengan jarak enam poin saja saat kedudukan ada di 20-14. Ahsan/Hendra langsung menutup gim kedua dengan keunggulan skor 21-14. (Mochamad Sadheli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hong Kong Open 2019, Ahsan/Hendra Tembus Babak Kedua"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .