Hospital Expo 2024 Menargetkan 12.000 Pengunjung dan 600 Peserta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor kesehatan dipekirakan akan menggeliat. Terlebih presiden terpilih, Prabowo Subianto memiliki program  MakaIndonesia International Hospital Expo ke-36, pameran industri kesehatan dan rumah sakit (RS) terbesar di Asia Tenggara, akan diselenggarakan pada 16-19 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Jumlah pengunjung tahun ini ditargetkan 12.000 orang per-hari sedangkan jumlah peserta pameran lebih dari 600 perusahaan dan insitusi. Capaian itu menjadikan acara ini sebagai pameran industri kesehatan terbesar di Asia Tenggara.

"Selain pengunjung domestik, setiap tahun pelaku sektor kesehatan dari berbagai negara juga menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin,” kata Direktur Marketing & Finance PT. Okta Sejahtera Insani, Yudha Imam Sutedja, penyelenggara Indonesia International Hospital Expo yang juga populer disebut Hospital Expo, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/11).


Baca Juga: Ada 120 Perusahaan Alat Kesehatan Buka Peluang Bisnis Baru Lewat Indohealthcare Expo

Indonesia International Hospital Expo berkolaborasi dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) yang secara paralel di waktu dan lokasi yang sama, melaksanakan rangkaian Kongres ke-16. Persi saat ini tercatat sebagai organisasi RS yang menghimpun 2.799 RS dari 32 provinsi serta menaungi 18 asosiasi RS. 


”RS-RS peserta rangkaian acara Persi serta kalangan kesehatan lainnya, setiap tahun memanfaatkan pameran ini sebagai momentum mengeksplorasi dan memenuhi kebutuhan atas produk dan jasa kesehatan terkini,” kata Yudha.

Yudha menjelaskan, para pengunjung dapat melihat bahkan mencoba langsung berbagai produk dan jasa, terutama alat kesehatan (alkes) terkini yang dipamerkan di area seluas 9.527 meter persegi. Ditempati 78% peserta dari Indonesia dan 22% global. Perusahaan global di antaranya berasal dari Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Austria, dan Amerika Serikat.

Selanjutnya: Drone Penyemprotan, Alternatif Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Menarik Dibaca: Havaianas Warehouse Big Sale 2024, Ini Saatnya Bersantai di Bali dan Nikmati Diskon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian