Hotel Hilton Menambah Jaringannya di Indonesia, Ini Lokasinya



MOMSMONEY.ID - Perusahaan perhotelan global, Hilton menandatangani kerja sama dengan 11 properti baru di Indonesia, Thailand, dan Vietnam.  Hilton memanfaatkan momentum itu untuk mendorong pertumbuhan di berbagai destinasi barunya seperti di Indonesia yakni di Conrad Jakarta, Hilton Bandung Padalarang, Hilton Manado, Hilton Garden Inn Manado. Sementara di Thailand berada di KROMO, Curio Collection by Hilton, Hilton Bangkok Grand Asoke, Hilton Garden Inn Bangkok Silom, Hilton Garden Inn Rayong dan Vietnam di Tapestry Hoi An, Hilton Hanoi West, Hilton Garden Inn Mui Ne Beach. 

Rinciannya, Hilton Bandung Padalarang akan dibuka pada tahun 2026. Sebagai bagian integral dari pengembangan serba guna yang mencakup fasilitas rekreasi, pendidikan, dan kesehatan di Kota Baru Parahyangan, hotel baru ini akan berlokasi di kota berkembang di Kabupaten Bandung Barat, Indonesia. Hotel dengan 200 kamar ini akan menampilkan tiga gerai makan berbeda, serta ruang pertemuan dan acara.

Kemudian Hilton Garden Inn Manado dan Hilton Manado akan beroperasi pada tahu  2028. Hilton Garden Inn Manado dengan 250 kamar dan Hilton Manado dengan 150 kamar akan menjadi bagian dari properti ber-brand ganda dalam pengembangan serba guna, menikmati akses mudah ke ruang konvensi, mal, dan kawasan jalan-jalan di tepi laut.


Terakhir berlokasi di Conrad Jakarta yang akan dibuka tahun 2029. Hotel ini direncanakan mewakili debut Conrad Hotels & Resorts di DKI Jakarta yang dinamis. Total kamar berjumlah 280 yang terletak di sepanjang Jalan Rasuna Said, salah satu jalan raya utama kota untuk menikmati konektivitas strategis ke kawasan bisnis.

Hilton mencatat telah mengoperasikan lebih dari 100 hotel. Kini, pihaknya juga tengah dalam tahap pengembangan di Asia Tenggara dan akan memperkuat langkah ekspansinya di seluruh wilayah Asia Pasifik. 

Sampai tahun 2025, Hilton menargetkan dapat memiliki 1.000 hotel. Sementara sampai dengan kuartal I-2024 tercatat Hilton telah menandatangani kesepakatan dengan 892 hotel di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Channel Youtube Living Alone, Inspirasi Hidup Mandiri

“Dengan destinasi wisatanya yang indah dan perekonomian yang kuat, Asia Tenggara terus menjadi kawasan penting bagi pertumbuhan Hilton di Asia Pasifik,” ucap Maria Ariizumi, Vice President Development South East Asia Hilton, Kamis (13/6).  Menurutnya, Asia Tenggara terus menunjukkan potensi pertumbuhan jangka panjang bagi industri perjalanan dan perhotelan. Potensi ini didorong oleh pertumbuhan kelas menengah yang kuat, meningkatnya perjalanan domestik, dan kembalinya acara-acara MICE dan hiburan kelas dunia di wilayah ini. 

Optimisme itu juga semakin diperkuat oleh pertumbuhan konsumsi di Asia Tenggara di mana perekonomian di kawasan ini yang bernilai US$ 4 triliun. Jumlah ini diproyeksikan akan mengalami tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 4,6% hingga 4,8% hingga tahun 2029.  Hingga 31 Maret 2024, Hilton merencanakan pengembangan sekitar 3.380 hotel dengan total sekitar 472.300 kamar di 119 negara dan wilayah. Jumlah ini termasuk ekspansi ke 31 negara dan wilayah di mana Hilton belum memiliki kehadiran. 

Adapun sekitar 60% dari proyek-proyek pengembangan ini berada di luar Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Venny Suryanto