HoYoverse Perbaiki Masalah yang Meneror Pemain Genshin Impact, ini Penjelasannya



HoYoverse -  HoYoverse perbaiki masalah yang meneror pemain Genshin Impact, ini penjelasannya. Pemain Genshin Impact sempat diteror oleh player yang menggunakan karakter Kaveh, ketika join ke Dunia atau World kita, mereka bisa menghilangkan item milik pemain di open world.

Baru-baru ini pemain Genshin Impact dihebohkan dengan fenomena yang membuat mereka merasa diteror. Player yang menggunakan karakter Kaveh menjadi sosok yang ditakuti oleh pemain Genshin Impact ketika mereka mencoba masuk ke dunia open world.

Teror ini bermula ketika player Genshin Impact yang menggunakan karakter Kaveh, dia dapat menghilangkan item atau objek yang ada di open world


Tidak sedikit pemain Genshin Impact yang menganggap bahwa fenomena tersebut adalah cheat atau bug yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tidak main-main, skill yang dikeluarkan Kaveh ini dapat menghilagnkan item penting yang ada di open world. Sebut saja peti harta karun atau chest, teleportasi, patung Statue of The Seven hingga boss yang juga bisa dihilangkan.

Item-item tersebut benar-benar hilang alias lenyap, tidak akan muncul meskipun pada periode waktu tertentu.

Baca Juga: Jadwal Maintenance Honkai: Star Rail 1.3, Cara Update, Reward dan Info Spesifikasi

Lalu, bagaimana nasib pemain Genshin Impact yang sudah kehilangan item tersebut?

Kabar baiknya, HoYoverse akhirnya buka mulut dan turun tangan memperbaiki permasalahan yang terjadi belakangan ini.

Lewat sebuah postingan resmi di akun media sosial Genshin Impact, HoYoverse menjelaskan bahwa fenomena tersebut diidentifikasikan sebagai plug-in.

Tim pengembang menemukan bahwa ada beberapa Traveler yang menggunakan plug-in untuk memanipulasi data game untuk merusak pengalaman bermain Traveler lain.

Misalnya dalam Mode Co-opplug-in ini bisa digunakan untuk menghilangkan item miliki Traveler lain di open world sehingga membuat Traveler tersebut tidak bisa memainkan game dengan normal.

Usut punya usut, permasalahan tersebut sebenarnya sudah diperbaiki pada tanggal 25 Agustus 2023 lalu. Kemudian pada tanggal 26 Agustus 2023, tim pengembang sudah memperbaiki akun-akun milik Traveler yang mengalami masalah tersebut.

Traveler juga dapat menghubungi Layanan Pelanggan untuk meminta bantuan terkait masalah tersebut.

Tim pengembang juga menambahkan bahwa saat ini masih ada beberapa item dalam jumlah kecil yang belum dikembalikan ke akun sebagian Travler.

Baca Juga: Parasocial Game Horor Tentang Live Streamer yang Bikin Ngeri, Spesifikasi PC & Harga

Meskipun demikian, hal itu tidak akan mengganggu pengalaman bermain Traveler. Masalah ini akan terus diperbaiki sepenuhnya pada update yang akan datang dan akan memberi tahu kepada Traveler yang terpengaruh masalah tersebut lewat pesan dalam game.

Pemain yang mengalami permasalahan serupa juga dapat melaporkan ke Layanan Pelanggan dengan memberikan detail masalah yang dialami. Tim pengembang akan memverifikasi bahwa masalah tersebut memang terjadi karena plug-in serupa atau tidak.

Jika masalah tersebut berkaitan dengan plug-in, maka Layanan Pelanggan akan segera menghubungi Traveler yang mengalami masalah serupa.

Lebih lanjut, penggunaan plug-in sejenis yang bertujuan untuk menghilangkan item milik Traveler lain dengan memanipulasi data game akan sangat memengaruhi pengalaman bermain. Oleh karena itu, tim pengembang telah memblokir akun yang menggunakan plug-in dan akan menuntut para pembuat, pengguna, dan peyebar plug-in serupa secara hukum.

HoYoverse juga mengharapkan agar Traveler daapt bersama-sama memboikot penggunaan plug-in, alat-alat dari pihak ketiga, dan tindakan tidak etis lainnya demi menjaga lingkungan bermain yang adil dan bersahabat.

Demikian update info terbaru seputar permasalahan Genshin Impact yang terjadi baru-baru ini. Jika Anda mengalami hal serupa, segera menghubungi pihak Layanan Pelanggan resmi dan melaporkan kejadian yang dialami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News