JAKARTA. Perbankan asing kian gencar menggarap kredit sektor usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia. Hong Kong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia misalnya, melirik segmen ini karena menilai pangsa pasarnya masih besar serta kuatnya sektor tersebut menghadapi krisis. "UKM bukan sektor yang kecil dan di Indonesia kuenya masih besar," tutur Jeffrey CM Tjoeng, Senior Vice President, Head of Business Banking HSBC Indonesia, Rabu (19/1). Menghadapi persaingan, HSBC menyiapkan sederet strategi. Antara lain, menyasar segmen yang sejalan dengan bisnis HSBC.
HSBC menggarap pengusaha UKM berorientasi ekspor
JAKARTA. Perbankan asing kian gencar menggarap kredit sektor usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia. Hong Kong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia misalnya, melirik segmen ini karena menilai pangsa pasarnya masih besar serta kuatnya sektor tersebut menghadapi krisis. "UKM bukan sektor yang kecil dan di Indonesia kuenya masih besar," tutur Jeffrey CM Tjoeng, Senior Vice President, Head of Business Banking HSBC Indonesia, Rabu (19/1). Menghadapi persaingan, HSBC menyiapkan sederet strategi. Antara lain, menyasar segmen yang sejalan dengan bisnis HSBC.