Humpuss Intermoda (HITS) estimasi proyek FSRU Jawa 1 baru akan raih cuan tahun depan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) mengatakan pengembangan kapal floating storage floating storage regasification unit (FSRU) dan direncanakan selesai di tahun 2021 mendatang.

Komisaris Utama HITS Theo Lekatompessy mengatakan saat ini FSRU Jawa 1 sudah selesai dibangun dan memasuki masa percobaan (trial). Pengembangannya sendiri sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan. "FSRU Jawa 1 sudah on time, sudah on schedule dan direncanakan masuk ke Jakarta pada Januari 2021 atau Desember 2020," jelas dia kepada Kontan, Selasa (3/11).

Dalam proyek FSRU Jawa 1 ini, HITS bekerjasama secara konsorsium dengan PT Pertamina Power Indonesia, Marubeni Corporation, Sojitz Corporation, dan Mitsui O.S.K Lines.(MOL)., sebagai pemilik power plant. Sedangkan HITS berada di bagian regasification unit.

Kata Theo, kalau jadi, FSRU Jawa 1 ini akan lebih besar dari FSRU yang ada sekarang baik yang di Jakarta maupun di Lampung. Proyek FSRU HITS yang kedua sedang dalam proses yaitu proyek di Sulawesi. Proyek FSRU di Sulawesi ini mirip seperti yang ada di Benoa Bali. "Yang di Benoa, Bali juga berjalan sesuai schedule. Dengan demikian proyek ini baru memberikan penghasilan pada tahun depan mendatang," tutup dia.

Selanjutnya: Humpuss Intermoda Transportasi (HITS) berencana membagikan saham bonus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .