Husky-CNOOC Madura Limited Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di IQSA 2024



KONTAN.CO.ID - Husky-CNOOC Madura Limited (Husky CNOOC) beroleh prestasi membanggakan di ajang Indonesia Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE) Award (IQSA 2024) baru-baru ini di Jakarta.

Husky-CNOOC  berhasil meraih gelar “The Best Company Concerned QHSE”,  “The Best Innovatioan For QHSE” dan “The Best Manager QHSE” (Rocky Sasabone).

“Acara ini (IQSA 2024) luar biasa, karena kami Husky-CNOOC  Madura Limited baru pertama kali hadir di acara ini dan kami merasa tersanjung dengan penghargaan yang diberikan,” jelas HSSE Manager Husky-CNOOC Madura Limited - Rocky Sasabone saat acara Malam Penganugerahan IQSA 2024 di Auditorium Bina Karna, Menara Bidakara, Jakarta (4/10).


“Tentunya kedepannya tantangan yang diberikan akan lebih berat,  karena kami akan berusaha mencapai lebih baik lagi dari apa yang ada saat ini. Terima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat dalam acara ini. Sukses untuk IQSA ke depannya,” lanjut Rocky Sasabone.

IQSA 2024 sendiri adalah sebuah ajang penghargaan yang berfokus pada bidang Quality, Safety, Health and Environment (QHSE) dan diperuntukkan bagi sektor industri di Indonesia. Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah Business Asia Indonesia bekerjasama dengan Forum QHSE BUMN Konstruksi.

IQSA 2024 sendiri diselenggarakan dengan tujuan mendorong para pelaku industri di Indonesia untuk mengimplementasikan aspek QHSE dengan baik dan benar serta berkelanjutan demi terciptanya operasi yang ekselen (operation excellent) di perusahaannya masing-masing, dan dalam skala lebih luas demi terwujudnya budaya K3 di Indonesia.

Saat momen Penjurian IQSA 2024, Rocky Sasabone mengungkapkan, bahwa Husky-CNOOC Madura Limited selama ini sangat berkomitmen didalam menerapkan HSSE secara optimal di perusahaan, dan HSSE merupakan prioritas utama di Husky-CNOOC Madura Limited.

“Kita punya HSSE Management System yang mengacu kepada PTK SKK Migas, PP 50/2012, Headquarter Requirements, PSM dan ISO 45001 dan 14001,” jelas Rocky Sasabone.

Menurut Rocky, HSSE Management System ini terdiri dari; Pertama, leadhership, value and strategy. Kedua, organization and Capability. Ketiga, Risk Management. Keempat, Contractor Management and Purchasing. Kelima, Asset Design, Project/Construction and Integrity. Keenam, Execution and Procedures. Ketujuh, Communication and Promotion. Kedelapan, Emergency and Crisis Management. Kesembilan, Learning from Event. Serta Kesepuluh, Result and Review.

Kemudian lanjut Rocky, Husky-CNOOC Madura Limited juga mempunyai panduan Live Saving  Rules yang harus dipatuhi oleh segenap insan HCML. Panduan-panduan Live Saving Rules tersebut adalah menyangkut; Energi Isolation, Safe Driving, Working at Height, Confined Space, Menghindari Drug & Alcohol, Permit to Work, Hazzard Assessment, dan Lifting Operations.  Selain itu, pekerja juga mempunyai hak untuk berhenti meneruskan pekerjaan, apabila dianggap tidak aman (Stop Work Authority).

Menurut Rocky, komitmen kuat Husky-CNOOC Madura Limited didalam penerapan HSSE juga tercermin dari Struktur Organisasi HSSE di HCML yang berada langsung dibawah General Manager.

Dari hasil implementasi aspek HSSE di perusahaan, terungkap bahwa Husky-CNOOC Madura Limited berhasil mendapatkan HSSE Performance yang sangat positif.

Berdasarkan data terbaru, Husky-CNOOC Madura Limited meraih Zero Lost Time Incident, kemudian Zero Tier 1 Process Safety Event, dan Zero Major Accident. Kemudian, TRIR YTD 2024 = 0,00. Serta Total man-hpurs Loss Time Accident; 18,658,326 hours.*

Baca Juga: Husky CNOOC Madura Limited (HCML) Siap Optimalkan Penjualan Gas Bumi

Selanjutnya: 130 Nasabah Adira Finance Dapat Hadiah Umroh, Tahun 2025 Dijanjikan Lebih Banyak

Menarik Dibaca: Sering Disandingkan, Apa Perbedaan Asam Urat dan Kolesterol Sebenarnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti