HUT Ke-13, tiket.com: Perjalanan Mendorong Kemajuan Pariwisata Nasional Masih Panjang



MOMSMONEY.ID - Online Travel Agent (OTA), tiket.com, tengah merayakan ulang tahun ke-13 bulan ini. Meski sudah menghadirkan inventori yang besar di Indonesia, mencakup transportasi darat, udara, laut, akomodasi dan berbagai aktivitas wisata serta menghadirkan beragam promo, tetapi tiket.com memandang perjalanan mereka mendorong pariwisata nasional masih panjang.

“Memasuki tahun ke-13 adalah pencapaian yang membanggakan, namun perjalanan tiket.com masih panjang untuk terus mendorong kemajuan sektor pariwisata nasional. Kami berkomitmen menjadi sahabat perjalanan masyarakat dengan menyediakan solusi yang lengkap dan inovatif. Revolusi digital dalam industri pariwisata telah memberikan kemudahan akses yang luar biasa. Kami yakin ini akan membawa dampak positif berkelanjutan,” ujar CEO tiket.com, George Hendrata dalam keterangan tertulis, Rabu (7/8).

Adapun, George mengatakan pihaknya sudah memanfaatkan teknologi canggih seperti AI dan machine learning untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih personal bagi pengguna. Ini melihat personalisasi telah menjadi aspek utama dalam pengalaman erjalanan.


"Kemampuan platform kami untuk merekomendasikan penerbangan, akomodasi, dan aktivitas yang sesuai preferensi individu adalah bukti komitmen kami untuk berkembang seiring kebutuhan pelanggan selama 13 tahun terakhir,” ujar George.

Baca Juga: Danone Berkomitmen Menyediakan Produk Bernutrisi dan Pelestarian Lingkungan

Bukan hanya dari sisi teknologi, mitra tiket.com pun terus berkembang. Per kuartal kedua 2024, tiket.com sudah bermitra dengan 116 maskapai penerbangan yang terbang ke 225 destinasi. Jumlah maskapai penerbangan ini meningkat 8,4% bila dibandingkan tahun sebelunya.

Sementara, untuk transportasi darat, saat ini telah tersedia lebih dari 255 operator bus dan lebih dari 330 mitra rental mobil dan airport transfer.

Jumlah akomodasi yang tersedia di tiket.com saat ini mencapai lebih dari 3,6 juta di seluruh dunia, dengan 2,2 juta di antaranya merupakan akomodasi vila dan apartemen.

Sementara itu, jumlah atraksi wisata ada lebih dari 77.000, 20% lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Tiket.com juga sudah menjual tiket event lebih dari 3.800, meningkat 31% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Capaian ini semakin mengukuhkan tiket.com sebagai salah satu OTA dengan inventori terbanyak di Indonesia. Kami sangat senang dapat memberikan pengalaman pemesanan perjalanan yang lebih baik dan penawaran yang menarik bagi sobat tiket," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer, Gaery Undarsa.

Dalam merayakan ulang tahun ke-13 ini, tiket.com menghadirkan promo Anniversary yang berlangsung dari 5 Agustus sampai 12 Agustus 2024. Promo ini menawarkan diskon hingga 55%, ditambah ekstra diskon sampai Rp 575.000 untuk berbagai produk tiket.com, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha