Hutama Karya Rampungkan Beautifikasi Di Ruas Tol JORR S dan Akses Tanjung Priok



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melakukan peningkatan pelayanan dan beautifikasi rutin di ruas tol yang dikelola. Salah satunya Ruas JORR Seksi S (JORR-S) dan Akses Tanjung Priok (ATP).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan pemeliharaan pada dua jalan tol tersebut telah selesai dilakukan dengan penanganan sementara terhadap lubang yang diakibatkan karena cuaca atau muatan kendaraan berlebih dengan menggunakan patching atau pengaspalan. 

Selain itu, HK juga melakukan pemeliharaan pada off ramp dan simpang susun di Ruas JORR-S KM 19+550 s/d KM 33+800 Jalur A & B maupun di Ruas ATP dari KM 58+300 hingga HK 67+700.


Baca Juga: Hutama Karya Lakukan Peningkatan Kualitas di Jalan Tol JORR-S

“Pemeliharaan pada jalan tol secara keseluruhan telah rampung per akhir bulan April 2023. Selain itu juga dilakukan beautifikasi yang dilakukan secara rutin pada fasilitas penunjang lainnya seperti pengecatan ulang pada marka, guard rail atau pagar pengaman jalan, concrete barrier atau pembatas jalan, overpass, marka jalan, penggantian lampu PJU menjadi lampu LED smart lamp, pembersihan drainase atau saluran air serta melakukan pembersihan sampah dan penyapuan jalan setiap harinya,” tutur Tjahjo dalam keterangan resmi, Senin (19/6). 

Tjahjo menambahkan dari sisi transaksi juga dilakukan peningkatan pelayanan dengan melakukan rekondisi atau pergantian baru pada 15 peralatan tol & penambahan 8 gardu baru pada Tol JORR – S dan penambahan mobile reader untuk mengurai antrian, dari 6 (enam) menjadi 8 (delapan) unit di Tol ATP.

Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

Baca Juga: Kementerian Keuangan Kaji Usulan PMN Tambahan Hutama Karya Rp 12,5 Triliun

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

Selain itu, agar pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli