Hutama Karya salurkan belanja modal Rp 2,84 triliun di kuartal I-2019



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) sudah menyerap belanja modal Rp 2,84 triliun sampai pada kuartal I-2019 kemarin. Adapun penggunaannya untuk investasi perseroan pada Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan investasi non JTTS.

Muhammad Fauzan, Corporate Secretary Hutama Karya menyebutkan secara total belanja modal perseroan sebesar Rp 25,58 triliun. Secara rinci, disebutkan bahwa dari dana tersebut sebanyak 73.5% atau Rp 18,80 triliun akan dialokasikan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.

"Hingga triwulan I 2019, Hutama karya telah merealisasikan belanja modal sebesar Rp 2,84 triliun atau sebesar 11.1% dari total belanja modal," paparnya kepada kontan.co.id kemarin.

Ia melanjutkan dana tersebut ditujukan untuk kegiatan investasi perseroan pada JTTS sebesar Rp 2,42 triliun, dan sisanya sebesar Rp 415 miliar merupakan investasi non JTTS.

Sepanjang tahun ini sendiri Fauzan bilang perseroan tetap menaruh fokus pada percepatan pembangunan Jalan Tol di Sumatera melalui Peraturan Presiden nomor 117 tahun 2015, yang mana Hutama Karya menargetkan ekuivalen jalan tol terbangun adalah sepanjang 194 km dengan akumulasi terbangun sepanjang 561 km.

"Tahun ini, Hutama Karya juga menargetkan tambahan ruas yang telah dalam fase pengoperasian penuh seperti ruas Jalan Tol Trans Sumatera seperti ruas Medan - Binjai, ruas Bakauheni - Terbanggi Besar, serta ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini