Hypermart tetap fokus pada format gerai lama



KONTAN.CO.ID - Banyak pelaku ritel mulai mengembangkan tenant mix dan mengubah format gerai sebagai strategi untuk menggenjot kinerja. Namun Hypermart tidak tetap bertahan pada format Hypermarket compact seperti yang sudah berjalan.

Danny Konjongian, Direktur PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengatakan, format Hypermart tetap dipertahankan. Sedangkan pengembangan dilakukan di sektor lainnya, salah satunya adalah efisiensi, produktivitas dan performance. Di samping itu, perusahaan itu tetap meneruskan ekspansi penambahan gerai.

"Kalau kami rambah ke entertainment atau lainnya, itu bukan core Hypermart. Karena core business Hypermart itu adalah barang-barang ritel rumah tangga, jadi kami fokus ke Hypermart yang ada saat ini," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (25/8).


Ketimbang melakukan perubahan format gerai fisik, perusahaan itu justru mengembangkan bisnis digital. Hal ini sesuai dengan pilar pertumbuhan perusahaan yang menempatkan bisnis digital sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ke depan. "Jadi itu yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dari konsumen," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini