Hyundai Merambah ke Bisnis Multifinance, Begini kata APPI



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) merespon soal aksi anak usaha Hyundai Motor Group, Hyundai Capital Services, yang mengakuisisi 75% saham dari PT Paramitra Multifinance untuk mendirikan Hyundai Capital Indonesia.

Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno menyampaikan aksi dari prinsipal mobil tersebut merupakan upaya mereka dalam mendorong penjualan produknya.

"Kehadiran mereka akan menjadi satu hal yang disambut baik oleh pemerintah Indonesia, karena mereka serius investasinya, mereka ingin menciptakan ekosistem sendiri, dan adanya komitmen disitu. Ini merupakan hal yang positif," kata Suwandi kepada Kontan, Jumat (13/10).


Baca Juga: Hyundai Capital Services Akuisisi 75,1% Saham Paramitra Multifinance

Lebih lanjut Suwandi mencontohkan masuknya Hyundai ke multifinance nantinya akan sama halnya dengan prinsipal Astra Honda yang telah lama masuk ke segmen multifinance, meski begitu Astra tetap membutuhkan perusahaan multifinance lainnya untuk menyalurkan pembiayaan akan produk mereka.

"Dari dulu persaingan akan tetap ada dan sudah hal biasa, mereka (Hyundai) meski mereka sudah punya ekosistemnya, saya rasa kedepan mereka tetap butuh multifinance lainnya untuk memberikan pembiayaan dan menjual produk mereka," kata Suwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi