Hyundai Motor Company Gelar Pameran Perayaan Produksi 100 Juta Kendaraan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hyundai Motor Company merayakan pencapaian bersejarah dalam memproduksi 100 juta kendaraan di seluruh dunia dengan meresmikan pembukaan pameran One step further di Hyundai Motorstudio Seoul, Korea Selatan.

Pameran ini menampilkan kerja keras tim di balik pencapaian produksi 100 juta unit kendaraan dan merupakan wujud terima kasih Hyundai kepada para pelanggan yang telah menjadi bagian dari perjalanan ini.

Ajang ini merupakan kelanjutan dari perayaan produksi 100 juta unit kendaraan di Pabrik Ulsan Hyundai Motor pada 30 September lalu. Pada acara tersebut, Hyundai menyerahkan unit kendaraan ke-100.000.001 yang merupakan model Ioniq 5 kepada pemiliknya. Adapun serah terima ini menjadi simbol terima kasih Hyundai kepada para pelanggan atas dukungan mereka selama ini.


Sungwon Jee, Senior Vice President and Global Chief Marketing Officer at Hyundai Motor Company mengatakan, untuk membangun sebuah mobil, dibutuhkan ribuan komponen dan upaya bersama yang melibatkan jutaan orang dalam research & development (R&D), desain, dan manufaktur selama bertahun-tahun.

"Kami ingin menyoroti upaya di balik layar yang telah dilakukan untuk memproduksi 100 juta unit kendaraan dan menceritakan kisah transformasi Hyundai Motor dari pembuat mobil tradisional menjadi penyedia solusi mobilitas pintar terkemuka,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (11/10).

Baca Juga: Hyundai Akan IPO di India Incar Dana US$ 3 Miliar

Pameran yang mencakup lima lantai ini memberikan pengalaman unik di masing-masing lantai. Di lantai pertama, pengunjung akan melihat lebih dekat perjalanan perusahaan menuju 100 juta unit dengan hadirnya Cortina Mark 2, model produksi pertama Hyundai Motor serta dan Pony, model pertama yang dikembangkan secara mandiri oleh Hyundai Motor.

Di lantai dua, pengunjung akan menapak tilas cerita Hyundai membantu kehidupan pelanggan dan menjelajahi sejarah pabrik-pabrik utama Hyundai Motor, termasuk evolusi proses produksi dari waktu ke waktu.

Lantai ketiga menampilkan faktor-faktor yang menjadi kunci penting bagi Hyundai Motor dalam mencapai produksi 100 juta unit kendaraan secara global. Di sini, tiga model ikonis menjadi fokus utama, yaitu Sonata generasi pertama, Elantra generasi pertama, dan Scoupe.

Kendaraan-kendaraan ini menjadi contoh dari komitmen Hyundai Motor yang senantiasa mengambil One Step Further untuk meraih pencapaian luar biasa tersebut.

Sonata generasi pertama menampilkan keahlian Hyundai dan dedikasinya untuk meningkatkan kualitas produk. Sementara itu, Elantra generasi pertama senantiasa menjadi pilihan andal konsumen sekaligus menjadi basis bagi Hyundai dalam mencapai produksi 100 juta unit dengan diperkenalkannya lini produksi otomatis.

Adapun Scoupe, dilengkapi dengan seri Alpha, sebuah mesin pertama yang dikembangkan sendiri oleh Hyundai telah menjadi pelopor segmen mobil sport di Korea Selatan yang menunjukkan keunggulan inovasi perusahaan.

Sementara itu, di lantai empat dan lima, pengunjung bisa mengeksplorasi jajaran SUV modern, seperti Santa Fe, Kona, dan Inster; serta jajaran kendaraan listrik yang mencakup Ioniq 5, Ioniq 5 N, dan Ioniq 6.

Baca Juga: Hyundai Memulai Produksi SUV Listrik di Georgia AS

Di penghujung pameran, pengunjung dapat melihat bagaimana Hyundai Motor menyongsong masa depan seiring dengan upayanya untuk selalu One Step Further dalam bertransformasi dari pembuat mobil tradisional menjadi penyedia solusi mobilitas pintar.

Pameran One Step Further menjadi bukti komitmen Hyundai Motor terhadap inovasi, kepuasan pelanggan, serta masa depan dengan pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan. Diselenggarakan mulai dari 10 Oktober hingga 10 November 2024, pameran ini terbuka secara gratis untuk semua pengunjung.

Selanjutnya: Intip Rekomendasi Buy Saham ASII, JPFA, SMGR dan KLAS untuk Perdagangan Jumat (11/10)

Menarik Dibaca: Promo Mandiri x Dekoruma, Dapatkan Diskon Hingga Rp 1.000.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari