Hyundai Motor Rayakan Produksi 100 Juta Kendaraan melalui Pameran One Step Further



KONTAN.CO.ID - Hyundai Motor Company merayakan pencapaian bersejarahnya dalam memproduksi 100 juta kendaraan di seluruh dunia dengan meresmikan pembukaan pameran “One step further” di Hyundai Motorstudio Seoul. Pameran ini menampilkan kerja keras tim di balik pencapaian produksi 100 juta unit kendaraan dan merupakan wujud terima kasih Hyundai kepada para pelanggan yang telah menjadi bagian dari perjalanan ini.

Pameran ini merupakan kelanjutan dari perayaan produksi 100 juta unit kendaraan di Pabrik Ulsan Hyundai Motor pada 30 September. Di acara tersebut, perusahaan menyerahkan unit kendaraan ke-100.000.001 yang merupakan IONIQ 5, kepada pemiliknya. Adapun serah terima ini menjadi simbol terima kasih Hyundai kepada para pelanggan atas dukungan mereka selama ini.

“Untuk membangun sebuah mobil, dibutuhkan ribuan komponen dan upaya bersama yang melibatkan jutaan orang dalam research & development (R&D), desain, dan manufaktur selama bertahun-tahun. Kami ingin menyoroti upaya di balik layar yang telah dilakukan untuk memproduksi 100 juta unit kendaraan dan menceritakan kisah transformasi Hyundai Motor dari pembuat mobil tradisional menjadi penyedia solusi mobilitas pintar terkemuka,” ungkap Sungwon Jee, Senior Vice President and Global Chief Marketing Officer at Hyundai Motor Company.


Pameran yang mencakup lima lantai ini memberikan pengalaman unik di masing-masing lantai. Di lantai pertama, pengunjung akan melihat lebih dekat perjalanan perusahaan menuju 100 juta unit dengan hadirnya Cortina Mark 2, model produksi pertama Hyundai Motor; dan Pony, model pertama yang dikembangkan secara mandiri oleh Hyundai Motor.

Di lantai dua, pengunjung akan menapak tilas cerita Hyundai membantu kehidupan pelanggan dan menjelajahi sejarah pabrik-pabrik utama Hyundai Motor, termasuk evolusi proses produksi dari waktu ke waktu.

Lantai ketiga menampilkan faktor-faktor yang menjadi kunci penting bagi Hyundai Motor dalam mencapai produksi 100 juta unit kendaraan secara global. Di sini,  tiga model ikonis menjadi fokus utama, yaitu SONATA generasi pertama, ELANTRA generasi pertama, dan Scoupe. Kendaraan-kendaraan ini menjadi contoh dari komitmen Hyundai Motor yang senantiasa mengambil ‘one step further’ untuk meraih pencapaian luar biasa tersebut.

SONATA generasi pertama menampilkan keahlian Hyundai dan dedikasinya untuk meningkatkan kualitas produk. ELANTRA generasi pertama, yang senantiasa menjadi pilihan andal konsumen, menjadi basis bagi perusahaan dalam mencapai produksi 100 juta unit dengan diperkenalkannya lini produksi otomatis. Scoupe – dilengkapi dengan seri Alpha, mesin pertama yang dikembangkan sendiri oleh Hyundai – menjadi pelopor segmen mobil sport di Korea yang menunjukkan keunggulan inovasi perusahaan.

Sementara itu, di lantai empat dan lima, pengunjung bisa mengeksplorasi jajaran SUV modern, seperti SANTA FE, KONA, dan INSTER; serta jajaran kendaraan listrik (EV) yang mencakup IONIQ 5, IONIQ 5 N, dan IONIQ 6. Di penghujung pameran, pengunjung dapat melihat bagaimana Hyundai Motor menyongsong masa depan seiring dengan upayanya untuk selalu ‘one step further’ dalam bertransformasi dari pembuat mobil tradisional menjadi penyedia solusi mobilitas pintar.

Pameran “One step further” menjadi bukti komitmen Hyundai Motor terhadap inovasi, kepuasan pelanggan, serta masa depan dengan pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan. Diselenggarakan mulai dari 10 Oktober hingga 10 November 2024, pameran ini terbuka secara gratis untuk semua pengunjung.

Tentang Hyundai Motor Company

Didirikan pada tahun 1967, Hyundai Motor Company hadir di lebih dari 200 negara dengan lebih dari 120.000 karyawan yang berdedikasi untuk menghadapi tantangan mobilitas nyata di seluruh dunia. Berdasarkan visi merek 'Progress for Humanity', Hyundai Motor mempercepat transformasinya menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Pintar.

Perusahaan berinvestasi dalam teknologi canggih seperti robotika dan Advanced Air Mobility (AAM) untuk menghadirkan solusi mobilitas yang revolusioner sambil mengejar inovasi terbuka untuk memperkenalkan layanan mobilitas masa depan. Dalam mengejar masa depan yang berkelanjutan bagi dunia, Hyundai akan terus berupaya memperkenalkan kendaraan tanpa emisi dengan teknologi sel bahan bakar hidrogen dan EV yang terdepan di industri.

Baca Juga: Hyundai Bersama UI & Wahana Visi Indonesia Gelar Program Hyundai Jump School

Selanjutnya: Rekomendasi Sektor Saham Menarik dari MAMI Di Era Suku Bunga Turun

Menarik Dibaca: Rekomendasi Sektor Saham Menarik dari MAMI Di Era Suku Bunga Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti