Hyundai pasarkan Excel III ke perusahaan taksi



JAKARTA. PT Hyundai Mobil Indonesia memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan Hyundai Excel III. Untuk sedan anyar ini, Hyundai terutama menyasar perusahaan taksi di Indonesia.

Hyundai Excel III merupakan sedan medium dengan mesin berkapasitas 1,4 liter, Mesin itu sama seperti mesin Hyundai Grand Avega.

Tampilan eksteriornya modis, terutama pada tarikan garis bodi depan berlanjut ke samping dan belakang. Desain lampu depan dan belakang pun senada dengan model mobil-mobil Hyundai terbaru lainnya seperti Hyundai Tucson, Grand Avega, dan Hyundai Sonata.


Sampai sembilan hari pameran, sambutan pasar cukup bagus. Saat ini operator taksi yang sudah memesan Excel III adalah taksi White Horse. Sumber Tribun di marketing Hyundai Mobil Indonesia mengatakan, White Horse memesan 200 unit untuk armada taksi reguler di Jakarta.

Satu unit taksi White Horse dipajang di booth Hyundai di Hall C IIMS 2012. Kabarnya, taksi ini baru akan diluncurkan secara resmi ke pasar pada bulan November nanti.

Perusahaan lain yang menyatakan minat menggunakan Excel III untuk penambahan armada taksinya adalah Mega Kosti dan Lynx di Jakarta, Bosowa di Makassar serta beberapa operator taksi lain di Jakarta.

Menurut Niko, marketing Hyundai yang ditemui Tribun di lokasi pameran, satu unit Excel III dilepas seharga Rp 149,5 juta off the road Jakarta.

Excel III sudah dilengkapi fitur multi information display (MID) yang biasanya memajang berbagai informasi berguna buat pengemudi, seperti sisa bahan bakar, sisa jarak tempuh dari bahan bakar yang tersisa di tangki, serta temperatur udara.

TRIBUNNEWS.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: