IAS&ITDC Siap Sukseskan Event PertaminaGrandPrix of Indonesia(MotoGPTM)2024 Mandalika



KONTAN.CO.ID - InJourney Aviation Services (IAS) adalah penyedia jasa layanan penerbangan terkemuka di Indonesia. IAS adalah Solusi End-to-End (Solusi E2E) dalam layanan penerbangan, yang menawarkan pelayanan Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality & Operations Support di Asia Tenggara. Pada hari Kamis tanggal 19 September 2024, IAS melaksanakan seremonial penandatanganan Kontrak Payung dengan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) untuk layanan penunjang kegiatan MotoGP 2024 yang berlokasi di kawasan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Kontrak Payung antara IAS dan ITDC ditujukan untuk mendukung perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 yang dalam pelaksanaan pekerjaannya dilakukan oleh setiap Group Usaha IAS & ITDC dalam bentuk Kerjasama yang terdiri dari Kerjasama Jasa Logistics & Cargo antara PT Angkasa Pura Logistik (APLog) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, serta Kerjasama Jasa Layanan Facility Care antara PT Angkasa Pura Support (APS) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Pariwisata dan Pendukung Kementerian BUMN, Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, Kepala Administrator KEK Mandalika, Direktur Komersial IAS, Direktur Integrasi dan Portofolio IAS, Direktur Komersial ITDC, Direktur Utama MGPA, Direktur Utama APlog, dan Direktur Utama APS.

Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, Bapak I Made Aryana menyatakan, “Kami mendukung langkah - langkah untuk menyukseskan event MotoGP Mandalika 2024, dengan adanya MoU antara ITDC dan IAS tentunya sangat mendukung pergelaran event motoGP ini. “Dalam penyelenggaraan event MotoGP Mandalika 2024, Bea cukai telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung proses import logistik MotoGP Mandalika antara lain pembebasan bea masuk, ATA Carnet, dan PPKEK,” ucapnya.


Kepala Administrator KEK Mandalika, Bapak Bambang Wicaksono menyatakan, tidak semua sirkuit mendapat fasilitas pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor, apalagi yang berada di luar kawasan ekonomi khusus, "KEK Mandalika adalah salah satu KEK terbaik di Indonesia, dengan banyaknya event di Sirkuit Mandalika kami harapkan dapat meningkatkan dampak yang signifikan terhadap perkembangan pariwisata daerah dan perekonomian secara luas di NTB," tukasnya.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka Troy Warokka menyatakan, “Kerjasama strategis antara InJourney Aviation Services (IAS), termasuk di dalamnya PT Angkasa Pura Support (APS) dan PT Angkasa Pura Logistik (APLog), dengan ITDC ini menunjukkan bahwa event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP) adalah event kita bersama, event milik bangsa Indonesia.

Hal ini juga menunjukkan sinergi BUMN yang kuat dalam menyukseskan event balap motor bergengsi dunia MotoGP di Mandalika. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan InJourney Aviation Services.”

“Dengan kerjasama ini kami optimistis penyelenggaran MotoGP tahun ini akan semakin baik lagi dan dan tentunya dapat memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penonton yang hadir secara langsung di Mandalika. Harapan kami, kesuksesan MotoGP tahun ini semakin memperkuat posisi The Mandalika sebagai destinasi The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination sekaligus mendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia ,” terang dia.

Sementara Vice Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024, Priandhi Satria menyatakan, “Kolaborasi adalah kunci untuk memastikan kesuksesan event MotoGPTM di Pertamina Mandalika International Circuit. Sinergi antara IAS dan ITDC-MGPA ini akan semakin memperkuat dukungan operasional khususnya terkait mobilisasi logistik dan peralatan pendukung sehingga penyelenggaran MotoGPTM 2024 berjalan lancar, profesional dan lancar. Kami yakin bahwa sinergi ini akan meningkatkan pengalaman para peserta dan pengunjung, serta memperkuat reputasi Mandalika sebagai destinasi balap kelas dunia.”

Direktur Komersial InJourney Aviation Services (IAS), Bapak Muhammad Putra Pariadi menyatakan, Kami percaya bahwa kerjasama ini bukan hanya sebatas persiapan untuk satu event saja, melainkan menjadi awal dari kolaborasi jangka panjang yang akan memberikan manfaat besar bagi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi nasional.

Dengan kekuatan sinergi yang terjalin antara dua entitas ini, kami optimis bahwa kehadiran Indonesia di mata dunia akan semakin diperhitungkan, terutama dalam kapasitas kita menyelenggarakan event-event internasional yang sukses dan berkelas dunia.

”Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terwujudnya penandatanganan ini, semoga kerjasama yang kita bangun hari ini akan membawa manfaat dan berkah bagi perusahaan, sektor pariwisata, dan tentunya bagi kemajuan bangsa dan negara,“ ucapnya.

Dengan kolaborasi yang terjalin, IAS dan ITDC berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2024 Mandalika yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar baik pada perekonomian nasional maupun perekonomian daerah.

Baca Juga: ITDC dan Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Sebagai Official Airline MotoGPTM 2024

Selanjutnya: Harga Mobil Listrik BYD akan Tetap Jadi yang Termurah di AS, Bahkan dengan Tarif 100%

Menarik Dibaca: Promo JSM Indomaret 20-22 September 2024, Sunscreen Wardah-Sampo Lifebuoy Lebih Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti