IATA akan gelar private placement Rp 35,9 miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk (IATA) berencana untuk melakukan Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Private Placement) dalam rangka program kepemilikan saham bagi manajemen dan perusahaan.

"Saham bagi Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option Program) sebanyak-banyaknya 718.147.026 saham Seri B dengan nilai nominal Rp 50, atau sebanyak-banyaknya 7,20% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan" kata manajemen IATA dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, Selasa (20/3).

Private placement ini akan diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) IATA yang bakalan digelar pada tanggal 26 April 2018 yang akan datang. Lewat aksi korporasi ini, perusahaan berharap bisa memperoleh dana segar sebesar Rp 35,9 miliar.

Dengan adanya private placement ini, perusahaan berharap bisa memperoleh tambahan dana untuk keperluan modal kerja guna mengembangkan kegiatan usaha IATA maupun entitas anak IATA.

Selain itu, dengan aksi korporasi ini, perusahaan berharap jumlah saham yang beredar akan bertambah dan meningkatkan likuiditas perdagangan perusahaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto