KONTAN.CO.ID - Inspirasi berbisnis juga dapat muncul dari tren prosesi pra-pernikahan yang belakangan muncul. Seperti yang dialami oleh Felicia Devina. Memanfaatkan momen tren prosesi bridal shower yang kini banyak dilakoni calon pengantin, ia mendirikan toko online yang menjual berbagai perlengkapan bridal shower. Salah satunya mahkota. “Mulai jualan itu karena awalnya nyediain perlengkapan untuk temen,” tutur Felic. Jeli melihat peluang, Felic akhirnya mendirikan toko daring dengan nama Bridesmate. Toko ini dikelola dari Jakarta, dengan produk awal berupa mahkota dan slash atau selempang. Felic bilang, ia membuatnya sendiri selempangnya. Namun, untuk mahkota dia pasok dari supplier. Biasanya, Felic melakukan perencanaan penjualan selama seminggu sekali, sehingga tiap minggu ia rutin memperbarui stok mahkota di tokonya.
Ide bisnis dari tren bridal shower
KONTAN.CO.ID - Inspirasi berbisnis juga dapat muncul dari tren prosesi pra-pernikahan yang belakangan muncul. Seperti yang dialami oleh Felicia Devina. Memanfaatkan momen tren prosesi bridal shower yang kini banyak dilakoni calon pengantin, ia mendirikan toko online yang menjual berbagai perlengkapan bridal shower. Salah satunya mahkota. “Mulai jualan itu karena awalnya nyediain perlengkapan untuk temen,” tutur Felic. Jeli melihat peluang, Felic akhirnya mendirikan toko daring dengan nama Bridesmate. Toko ini dikelola dari Jakarta, dengan produk awal berupa mahkota dan slash atau selempang. Felic bilang, ia membuatnya sendiri selempangnya. Namun, untuk mahkota dia pasok dari supplier. Biasanya, Felic melakukan perencanaan penjualan selama seminggu sekali, sehingga tiap minggu ia rutin memperbarui stok mahkota di tokonya.