Ide Desain Splashback Dapur Pakai Ubin, Jadi Cantik lo



MOMSMONEY.ID - Splashback kini jadi pemanis dapur. Yuk, simak ide desain splashback menggunakan ubin berikut ini.

Splashback dapur kini telah menjadi unsur penting pada abad ke-21. Padahal, dulunya permukaan ini hanya berfungsi untuk melindungi dinding dari percikan dan tumpahan. Namun, kini splashback bisa membuat tambahan gaya pribadi pemilik dapur rumah. 

Dengan berbagai pilihan populer, Anda bisa menggunakan ubin untuk splashback dapur. Melansir Home Beautiful, beberapa ubin splashback memiliki keunggulan tahan lama, mudah dalam perawatan dan banyak pilihan desainnya. 


Manajer Beaumont Tiles mengatakan, splashbacks adalah kesempatan bagus untuk bereksperimen dengan warna dan pola berbeda untuk menciptakan titik fokus yang sedikit menyenangkan dan mencerminkan gaya dan kepribadian Anda. 

Baca Juga: Simak Ide Menata Dapur Sempit di Rumah Minimalis

Bagaimana cara memilih ubin untuk splashback dapur?

Cara memilihnya adalah ukur dengan tepat sebelum memesan. Besaran area splashback dan ukuran ubin perlu menjadi pertimbangan yang matang karena harus memiliki ukuran yang proporsional. 

Apabila areanya tidak terlalu besar, mungkin lebih cocok untuk menggunakan ubin mosaik yang kecil. Jika areanya cukup lebar dan tinggi, maka bisa gunakan ubin berukuran lebih besar. 

Baca Juga: Sektor Batubara Jadi Unggulan Lo Kheng Hong Tahun 2024, Saham Apa yang Prospek Cerah?

Ide splashback dapur yang cantik

Ubin subway

Ini adalah jenis ubin berbentuk persegi panjang, ini adalah pilihan yang populer dan klasik. Jenis ini sangat tahan lembab dan mudah dibersihkan. Digunakan lebih dari satu abad, jenis subway ini tetap populer dan serbaguna. 

Baca Juga: Ini 10 Pola Memasang Ubin yang Perlu Anda Tahu

Ubin mosaik

Jenis ubin ini sering digunakan di kamar mandi. Ubin mosaik sering digunakan untuk membuat desain yang rumit atau menambahkan semburat warna ke dapur. Jenis ubin ini juga tahan lama dan mudah dibersihkan. 

Ubin berukuran besar

Ubin ini memiliki beragam gaya dan ukuran, mulai dari tampilan marmer hingga beton modern. Jenis ubin ini tidak memiliki garis nat sehingga lebih mudah dibersihkan. 

Itu tadi 3 ide ubin untuk splashback dapur yang cantik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta