JAKARTA. Salah satu unsur penunjang dalam bisnis e-commerce adalah sistem logistik. Poin ini ibarat nadi dalam tubuh, di mana berfungsi untuk mengantar dari lokasi asal ke tujuan. Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Aulia Ersyah Marinto menyatakan, di Indonesia, logistik masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi perusahaan e-commerce, lantaran merupakan negara kepulauan. Selain logistik, lanjut Aulia, elemen situs online, tenant, dan penjual menjadi pendukung bisnis e-commerce. Keempatnya menjadi pondasi utama dalam e-commerce. Masing-masing masih memiliki tantangan dan persoalannya tersendiri.
idEA: Logistik masih jadi PR e-commerce
JAKARTA. Salah satu unsur penunjang dalam bisnis e-commerce adalah sistem logistik. Poin ini ibarat nadi dalam tubuh, di mana berfungsi untuk mengantar dari lokasi asal ke tujuan. Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Aulia Ersyah Marinto menyatakan, di Indonesia, logistik masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi perusahaan e-commerce, lantaran merupakan negara kepulauan. Selain logistik, lanjut Aulia, elemen situs online, tenant, dan penjual menjadi pendukung bisnis e-commerce. Keempatnya menjadi pondasi utama dalam e-commerce. Masing-masing masih memiliki tantangan dan persoalannya tersendiri.