IFG Life Siapkan Strategi untuk Dongkrak Pendapatan Premi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berupaya mendongkrak pendapatan premi dengan mendorong penguatan transformasi dan digitalisasi.

Chief Marketing Officer IFG Life Dowi Benedict Teng mengatakan salah satu hasil dari transformasi digital yang dilakukan perseroan adalah meluncurkan platform Life by IFG, dari platform ini nasabah bisa melakukan pembelian produk asuransi dan pengajuan klaim.

Dowi juga menjelaskan, fitur yang dikembangkan IFG Life ini bisa membuat nasabah melakukan transaksi, tidak hanya menjual produk asuransi.


“Hal ini berdampak pada layanan yang lebih transparan, sehingga nasabah lebih puas dan bisnis menjadi lebih berkelanjutan,” ujar Dowi dalam keterangan resmi, Jumat (14/7).

Baca Juga: Akuisisi Jadi Salah Satu Opsi, IFG Life: Sedang Diskusi dengan Pemegang Saham

Aplikasi Life by IFG ini juga bisa membantu nasabah untuk menghubungkan polis-polis IFG Life yang dimilikinya, melihat detail polis, dan melakukan update data diri. 

IFG LifeSAVER merupakan salah satu produk asuransi yang ada pada Life by IFG di mana nasabah bisa membeli produk tersebut dengan harga Rp 49.000. Produk ini menawarkan perlindungan medis, kecelakaan hingga jiwa dengan total manfaat Rp 200 juta.

IFG Life juga memiliki strategi yaitu membuat produk asuransi yang intangible menjadi tangible, sehingga bisa dipantau oleh para nasabah pemilik polis tersebut.

“Setelah nasabah merasakan experience yang nyaman dan memudahkan bagi mereka, tidak sulit bagi mereka untuk kembali lagi membeli produk asuransi dari IFG Life. Ini membuat pertumbuhan bisnis jadi lebih berkelanjutan,” pungkas Dowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi