IHSG Berpotensi Menguat Kembali, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini, Senin (19/8)



MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan di awal pekan ini, Senin (19/8). Simak proyeksi IHSG dan rekomendasi saham hari ini dari Yugen Bertumbuh Sekuritas.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, peningkatan performa dari IHSG yang kembali dapat mencetak rekor tertinggi baru menunjukkan bahwa potensi kembali menapak pola uptrend jangka pendek semakin terlihat.

Kondisi ini sekaligus ditopang oleh kondisi kinerja emiten yang terlihat juga turut membaik serta data perekonomian yang menunjukkan kestabilan perekonomian.


"Hari ini, IHSG berpotensi menguat," kata William dalam risetnya. Rentang pergerakan IHSG diperkirakan di  7.256 - 7.489.

Jumat (16/8), IHSG ditutup dengan kenaikan 0,3% ke level 7.432,09, dengan nilai perdagangan Rp 10,7 triliun. Kenaikan ini salah satunya disumbang nilai beli bersih asing senilai Rp 811,02 miliar. 

Yugen Sekuritas membagikan sejumlah saham yang bisa menjadi pilihan hari ini. Jangan lupa lengkapi dengan analisis fundamental dan teknikal sebelum mengambil keputusan investasi, yang ada di tangan masing-masing. 

Berikut sejumlah rekomendasi saham dari Yugen Sekuritas:

- UNVR - HMSP - BBCA - BBRI - PWON - ASII - ASRI - TLKM - JSMR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia