IHSG Berpotensi Naik, Ini Rekomendasi Saham INDF, ABMM, GOTO, IMAS Untuk Jumat (12/5)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi berbalik menguat (rebound) di hari Jumat (12/5). IHSG ditutup koreksi 0,82% ke level 6.755,94 pada perdagangan Kamis (11/5).

Equity Research Analyst Phintraco Sekuritas, Alrich Paskalis Tambolang mencermati, IHSG berpotensi technical rebound ke kisaran level psikologis 6.800, jika membentuk konfirmasi rebound ke 6.750 di Jumat (12/5).

Indikator Stochastic RSI mengindikasikan kondisi strong oversold, tapi tidak sampai losing momentum. Kondisi ini mendukung potensi technical rebound tersebut.

Baca Juga: Wall Street Melemah di Awal Perdagangan Kamis (11/5), Ini Sebabnya

Sementara, Senior Technical Analyst Sinarmas Sekuritas Mayang Anggita mencermati pada perdagangan Kamis (11/5), IHSG belum mampu menghadapi resistance MA10 dan MA20 di 6.820-6.830 dan ditutup merah di angka 6.756.

Support previous low 6.735 menjadi level kritis yang menopang pergerakan IHSG hari ini. Menurut Mayang, jika akhirnya memilih ditutup merah di bawah level tersebut, maka IHSG berkemungkinan melanjutkan pelemahan menuju gap di 6.692, dan support selanjutnya di kisaran 6.510-6.560.

Karena itu, berikut rekomendasi teknikal saham dari sejumlah analis yang dapat dicermati untuk perdagangan Jumat (12/5).

Baca Juga: IHSG Besok Diramal Lanjutkan Koreksi, Intip Rekomendasi Saham untuk Jumat (12/5)

Berikut ulasannya.

1. PT Indofood Sukses Makmur TBK (INDF)

Waspadai pullback lanjutan yang terindikasi dari Stochastic RSI cenderung bergerak turun dari overbought area seiring penyempitan positive slope MACD. 

Jika pullback lanjutan terjadi, sebaiknya tunggu konsolidasi di area support yang bertepatan dengan area penutupan gap sebagai entry level.

Rekomendasi: Buy on support  Support: Rp 6.600 per saham  Resistance: Rp 6.900 per saham

Alrich Paskalis Tambolang, Phintraco Sekuritas 

Baca Juga: Indeks Berlabel Hijau Melaju, Pantau Rekomendasi Saham Pilihan Berikut Ini

2. PT ABM Investama Tbk (ABMM)

ABMM berbalik menguat dari support MA20 sekaligus support bullish channel. Indikator RSI di area 65, sementara MACD histogram positif.

Rekomendasi: Buy Support: Rp 3.500 per saham Resistance: Rp 3.800 per saham 

Muhammad Wafi, RHB Sekuritas 

Baca Juga: Jadi Indeks Paling Jeblok di BEI, Intip Rekomendasi Saham Sektor Energi

3. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO)

Terbentuk spinning top berpotensi terjadinya koreksi. Indikator MACD histogram positif dengan Stochastic menunjukkan overbought.

Rekomendasi: Sell Support: Rp 105 per saham Resistance: Rp 120 per saham

Dimas Wahyu Putra, Bahana Sekuritas

Baca Juga: Prediksi IHSG Tembus 7.200 di Akhir 2023, Cek Rekomendasi Saham Ajaib Sekuritas

4. PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS)

Terhitung sejak awal April 2023, IMAS menunjukkan penguatan yang cukup signifikan dalam perjalanan menuju resistance 3.400, yang merupakan titik tertinggi sejak tahun 2019.

Para investor bisa hold IMAS selama masih bergerak konsisten bergerak di atas MA10 di angka 2575. Perlu diperhatikan juga bahwa indikator volume cenderung melemah selama sepekan terakhir. Investor bisa gunakan strategi multiple timeframe dan berpindah ke hourly chart untuk melihat pergerakan harga dengan lebih presisi. 

Baiknya set your trailing stop dan amankan profit jika IMAS mulai bergerak melemah di bawah MA50 di angka 2610.

Rekomendasi: Hold Support: Rp 2.575 per saham Resistance: Rp 3.400 per saham

Mayang Anggita, Sinarmas Sekuritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati