IHSG Berpotensi Rebound (1/10) Setelah Jeblok 2,2% Kemarin



MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup akhir Bulan September dengan pelemahan. Hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024, IHSG berpeluang melakukan teknikal rebound

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, tekanan terhadap IHSG masih wajar. Rentang konsolidasi wajar biasa dilalui dalam tahapan kenaikan jangka panjang.

Menurut dia, momentum koreksi masih dapat dilakukan mengingat kondisi IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend.


"Mengawali bulan ke sepuluh di tahun 2024 dengan rilis data perekonomian yang diperkirakan akan stabil,  IHSG berpotensi mengalami teknikal rebound," kata William dalam risetnya. 

Rentang pergerakan IHSG hari ini diperkirakan di 7.515 - 7.621.

Kemarin Senin (30/9), IHSG ditutup dengan pelemahan sampai 2,20% ke 7.527,93. Ada aksi jual asing dengan net sell Rp 2,66 triliun. 

Pelemahan ini menjadikan indeks tercatat turun 3,22% dalam sepekan. Sedangkan asing tercatat sudah keluar sampai Rp 7,98 triliun di pasar reguler. Langkah asing meninggalkan pasar saham Indonesia dinilai terkait dengan daya tarik rencana pemberian stimulus di China.  

Saham-saham yang bisa menjadi pilihan investor antara lain: - UNVR - ⁠TLKM - ⁠BBRI - ⁠ASRI - ⁠ASII - ⁠PWON - ⁠HMSP - ⁠GGRM - ⁠JSMR

Selanjutnya: Rusia Luncurkan Gelombang Serangan Pesawat Drone ke Kyiv Selama 5 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia